Melestarikan Budaya dalam Kirab Budaya “Wulu Pawetu”

WULU PAWETU (6)
WULU PAWETU (5)
WULU PAWETU (4)
WULU PAWETU (3)
WULU PAWETU (2)
WULU PAWETU (1)

Klaten – Pemerintah Desa Sidorejo, Kemalang, Klaten mengadakan Kirab Budaya “Wulu Pawetu” di Pesanggrahan Desa Sidorejo, Kemalang, Klaten. Acara Kirab Budaya Wulu Pawetu dihadiri Kraton Surakarta Dra. Gusti Kanjeng Ratu Kus Mutiah Pandansari MPD, para Abdi Dalem dan Bupati Klaten diwakilkan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga H.Pantoro serta turut hadir Anggota DPRD, Muspida Kabupaten Klaten, Muspika Kecamatan Kemalang, Lurah Desa Sidorejo .

Ketua Panitia Pelaksana Kirab Budaya Wulu Pawetu, Sri Widagdo menjelaskan acara Kirab Budaya Wulu Pawetu bertujuan melestarikan dan mengembangkan budaya jawa yang telah ada sebagai peninggalan nenek moyang dan tetap melestarikan kebudayaan gotong royong antar sesama warga

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga H. Pantoro menjelaskan acara Kirab Budaya Wulu Pawetu merupakan warisan nenek moyang yang perlu dilestarikan dan dikembangkan ke anak cucu agar tidak hilang karena perkembangan jaman. Dengan adanya perkembangan jaman seluruh warga Klaten jangan mudah terpengaruh adanya minuman keras, narkoba,

Pantoro menuturkan Kabupaten Klaten merupakan kaya akan budaya yang lahir bukan karena manusia tapi dari nenek moyang bangsa indonesia bisa maju karena adanya budaya luhur indonesia dengan gotong royong. Dengan adanya melestarikan budaya nenek moyang yang luhur akan mendapat berkat bumi dan langit.

Pantoro berharap seluruh warga klaten untuk rajin beribadah, gotong royong, berbuat baik agar pembangunan Kabupaten Klaten dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Bagikan melalui:

Comments are closed.