70 Inovasi Desa divisualisasikan Dalam Bursa Inovasi Desa 2018

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten bersama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi PDTT (Kemendes) RI menggelar Bursa Inovasi Desa 2018 di Gedung RSPD Klaten, yang secara langsung dibuka oleh Bupati Klaten dan dihadiri seluruh camat dan kepala desa se Kabupaten Klaten, Kamis (1/10).
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan desa yang lebih mandiri dan kreatif dalam pengembangan ekonomi lokal, serta diharapkan dapat memacu desa yang lain untuk dapat memanfaatkan dana desa dengan  mengembangkan potensi desanya masing-masing.
Kepala Dispermades Klaten, Jaka Purwanta menyampaikan bursa inovasi desa merupakan pelaksanaan program inovasi desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi PDTT (Kemendes) RI. Program Inovasi Desa ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas. Dalam kegiatan ini kurang lebih ada 70 inovasi desa yang divisualisasikan mulai dari sektor pariwisata dan nonwisata.
Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani sangat mengapresiasi kegiatan ini, harapannya semoga dengan semangat dan guyup rukun ini, semua desa terus berinovasi serta mempunyai gagasan di tahun 2019 nanti di 391 desa di Klaten mempunyai  satu desa satu inovasi atau lebih.
“Semoga Bursa Inovasi Desa ini dapat memberikan motivasi dan inovasi baru untuk desa-desa lain” Kata Bupati Klaten.

telah dibaca: 61 kali

Comments are closed.