Akhir Tahun 2017 Ngawen Miliki Kantor Polsek Senilai Rp. 1,2 Milyar

IMG_6911
IMG_6936

Selasa (18/07) Pelaksana tugas (Plt) bupati Klaten Hajah Sri Mulyani mengawali pelaksanan pembangunan kantor Polisi Sektor (Polsek) Ngawen Polres Klaten di desa Kahuman kecamatan Ngawen. Kegiatan pembangunan kantor senilai Rp. 1,2 milyar diatas tanah sekitar 750 meter persegi tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya kegiatan pembangunan yang dijadwalkan berlangsung sekitar 150 hari.

Kegiatan peletakan batu sebagai pertanda dimulai pembangunan gedung tersebut juga diikuti Kapolres AKBP M Darwis, Komandan Kodim /0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagat, Kepala Kejaksaan negeri Klaten Zuhandy dan yang lain-lain disaksikan Jajaran Pejabat Polres dan kapolsek, para pejabat Pemkab, Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Klaten hingga Muspika dan kepala desa se wilayah Ngawen tersebut

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Klaten, AKBP M Darwis mengemukakan, seiring dengan pemekaran wilayah di kabupaten Klaten hingga saat ini masih terdapat dua wilayah kecamatan yang belum memiliki kantor Polsek, yakni kecamatan Ngawen dan Klaten Selatan. Saat ini Ngawen mulai pelaksanaan pembangunannya yang ditarget akhir tahun 2017 pelaksanaan pembangunan sudah selesai, sementara untuk Klaten Selatan dijadwalkan pada tahun 2018 mendatang sudah bisa dilaksanakan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,. Alasan pembangunan selain karena dua wilayah tersebut belum memiliki juga untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat setempat. Karena keberadaan kantor Polsek dimaksud juga lebih mendekat kan pelayanan pada masyarakat, serta untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan yang baik.

Plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani mengemukakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mendukung rencana Polres Klaten membangun dua kantor Polsek di Ngawen dan Klaten Selatan. Karena bangunan tersebut sangat diperlukan untuk dapat lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat setempat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, selain Kantor Polsek pemerintah kecamatan Ngawen juga sedang membangun pasar Ngawen. Dengan demikian diharapkan dengan selesainya kedua pembangunan (Polsek dan Pasar) Ngawen, terdapat ciri khas yang menandai wilayah Ngawen.

telah dibaca: 28 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *