Mau Tahu Isi Bus Antikorupsi KPK

bus antikorupsi5
Bus antikorupsi (1)
Bus antikorupsi (2)
Bus antikorupsi (3)

Klaten – Bus putih berukuran jumbo beberapa hari terakhir mejeng di komplek Setda Klaten.  Bus lengkap dengan perangkat peraga visual itu banyak mencuri perhatian warga khususnya anak sekolah. Bus jumbo itu menjadi maskot  upaya pencegahan KPK di acara Roadshow Bus Anti Korupsi KPK Jelajah Negeri yang rencana dihelat  dua hari dari 16-17 Oktober 2018  bertempat di Pelantaran Gedung Sunan Pandanaran Klaten (16/10) dan Kampus Universitas Widaya Darma Klaten sehari berikutnya.

Menjejak kaki ke dalam bus langsung disapa ramah petugas KPK, tidak ada tampilan seram apalagi menakutkan.  Senyum ramah petugas KPK langsung menyapa begitu petugas datang dan minta ijin untuk masuk.  Tidak saja nyaman dan bersih, rasa dingin menyusup membuat betah pengunjung yang masuk ke dalam bus.  Tak disangka di dalam bus, ada 14 anak pelajar SD duduk tertegun di lantai bus menyaksikan tayangan film kartum edukatif.  Ada satu layar televisi cukup lebar berada di kabin belakang. Di sisi kanan dan kiri terlihat 10 komputer canggih yang berisi website portal KPK. Lakon dan tema yang ditayangkan berkisah anak sekolah yang bersikap jujur dalam belajar dan saat bergaul serta bermain dengan sebayanya.

“Setelah Roadshow Bus Anti Korupsi KPK Jelajah Negeri selama dua hari di Kabupaten Klaten, rombongan KPK nanti akan menggelar kegiatan yang sama di Kota Megelang” kata salah satu petugas KPK.

KPK melalui devisi pencegahan melakukan sosialisasi anti korupsi melalui acara Roadshow Anti Korupsi KPK Jelajah Negeri.  Singgah di Klaten bus anti korupsi KPK dan rombongan menggelar sejumlah kegiatan.  Sosialisasi kepada guru dan ASN, pemutaran film edukasi kejujuran sampai kuliah umum dihadapan pelajar dan mahasiswa.  Acara Roadshow Anti Korupsi KPK Jelajah Negeri dihadiri Wakil Ketua KPK Bazaria Panjaitan dan sejumlah rombongan.  Bazaria Panjaitan mengingatkan agar kasus OTT di Klaten jangan sampai berulang.

Bagian Humas Setda Klaten

telah dibaca: 2 kali

Comments are closed.