APBD Perubahan 2017 Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

Klaten – Draf Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara alias KUA-PPAS Pemkab Klaten 2017 memprioritaskan perbaikan infrastruktur khususnya jalan yang rusak supaya bisa mendukung kelancaran roda ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan pengarahan di hadapan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan dengan mempertimbangkan urusan mendesak penanganan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak agar diutamakan. Berdasarkan informasi pengaduan masyarakat yang masuk ke Pemkab Klaten melalui layanan Maturibu, tambah Plt Bupati Sri Mulyani masyarakat banyak mengeluhkan kerusakan jalan. Diharapkan nantinya jalan yang baik dapat membantu roda perekonomian masyarakat.

Bambang Sigit Sinugraha Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Pemkab Klaten di depan awak media menyatakan KUA-PPAS 2017 menganggarkan 46 miliar untuk perbaikan jalan.  Menurut Bambang Sigit anggaran itu sudah maksimal sebab disesuaikan kemampuan daerah.  Anggaran itu untuk melanjutkan perbaikan jalan di APBD murni 2017 yang mencapai 120 miliar.

Beberapa titik ruas jalan diperbaiki pemerintah, contohnya jalan  dari pertigaan Ngaran Mlese arah Trucuk yang terlihat padat di waktu pagi dilalui sebagian pelajar dan pekerja, sedang dalam proses perbaikan begitu juga dengan jalan arah Trucuk Kalikebo Bayat yang dulunya berlubang dan menganga lebar sudah terlihat rapi.  Beberapa alat berat dan material terlihat dipersiapkan oleh pekerja dengan kegiatan penambalan jalan berlubang yang dulunya sering dikeluhkan masyarakat. Kini jalan itu mulai lancar kembali.

telah dibaca: 35 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *