Upacara keprihatinan Rohingya dan Kerukunan Bangsa

Apel keprihatinan Rohingya dan Ketukunan Bangsa KLATEN – Ketua Forum (2)
Apel keprihatinan Rohingya dan Ketukunan Bangsa KLATEN – Ketua Forum (1)
Apel keprihatinan Rohingya dan Ketukunan Bangsa KLATEN – Ketua Forum (3)

Klaten – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Klaten, KH Syamsudin Asrofi didaulat menyampaikan pesan keprihatinan masyarakat Klaten (9/9) pada acara Apel Keprihatinan Rohingya dan Kerukunan Bangsa yang digelar Pemkab Klaten di Alun-alun Klaten. Dalam pesan yang sisampaikan ada empat pilar untuik menjaga kerukunan umat. Empat pilar tersebut adalah ilmu para ulama untuk menyejahterakan rakyat, pemimpin yang adil mengemban kekuasaaan, sikap peduli dan kedermawanan seluruh warga serta doa dan dukungan umat bagi pemimpin yang dicintai. Bermodal empat pilar ini Syamsudin Asrofi percaya mampu untuk mengatasi persoalan bangsa termasuk kasus kemanusian Rohingya.

Plt Bupati Sri Mulyani dalam pesan sambutan yang disampaikan Jaka Sawaldi Sekretaris Daerah Setda Klaten mengatakan derita Rohingya adalah derita Indonesia dan tangis Rohingya adalah tangis Indonesia. Sudah sewajarnya sebagai sesama muslim, warga Klaten khususnya peduli dengan membantu dan meringanan beban masyarakat Rohingya dengan tetap menjaga semangat kerukunan.

Dalam kesempatan ini juga turut melakukan penandatanganan lima butir kesepakatan oleh lima tokoh lintas agama di Klaten. Lima butir kesepakatan itu adalah mengutuk aksi kekerasan terhadap masyarakat Rohingya, tidak memperkenankan segala bentuk kekerasan, menunjukan sikap keprihatinan, menjaga solidaritas demi kedamaian di Klaten dan mendesak pemerintah Myanmar melindungi warga Rohingya.

telah dibaca: 17 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *