Batik Lurik Dekranasda Laris Manis Diborong Tamu Sumenep

Klaten – Sebanyak 55 tamu Pemkab Klaten dibawah pimpinan Bambang Hariyanto selaku Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Holtikultura Kabupaten Sumenep Madura mengunjungi Showroom Dekranasda dan memborong produk unggulan pelaku UKM Klaten. Produk batik dan lurik  terjual  laris dan banyak diminati pengunjung (Kamis,5/05/17).

Bambang Hariyanto mengatakan ada 55 pegawai  Dinas Pertanian, Kehutanan dan Holtikultura Kabupaten Sumenep melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Klaten untuk beraudiensi dengan para petani tembakau di Klaten. Hasil tembakau Klaten yang bisa masuk dunia industri dan menjadi pemasok utama industri rokok nasional menjadi daya tarik bagi Pemkab Sumenep agar petani di Madura bisa berkembang.  Sebelum berkunjung ke Manisrenggo kata Bambang Hariyanto menyempatkan mampir di Showroom Dekranasda untuk berbelanja dan memerintah semua pegawainya harus berbelanja di Dekranasda.

Umi Azizah Nining Trisnawati petugas niaga di Shoowroom Dekranasda mengatakan batik dan lurik paling laku dibeli oleh tamu dari Sumenep.  Tercatat nilai transaksi dari kunjungan kerja pegawai  Dinas Pertanian, Kehutanan dan Holtikultura mencapai hampir 5 juta.  Produk batik dan lurik dengan kisaran harga 75 ribu sampai 100 ribu banyak diminati tamu yang berkunjung.  Bahkan tadi Bambang Hariyanta sebagai pimpinan rombongan membeli batik alam produk Bayat seharga 900 ribu.

Berdasarkan data yang dihimpun sejak Dewan Pengurus Dekranasda dikukuhkan Kamis 27 April 2017 rombongan pegawai Kabupaten Sumenep menjadi tamu Pemkab Klaten yang pertama berkunjung di gedung promosi produk unggulan Klaten itu.  Sesuai perintah Plt Bupati Klaten Sri Mulyani semua tamu Pemkab Klaten diminta mampir ke Shoowroom Dekranasda yang terletak di  Pandanrejo Klaten Utara dan belanja oleh-oleh produk unggulan Klaten. Shoowroom Dekranasda tidak saja ajang promosi, tapi juga jual beli produk unggulan para pelaku UKM Klaten.  Di hari yang sama selain tamu dari Kabupaten Sumenep Madura, juga akan berkunjung di Shoowroom Dekranasda Klaten tamu dari Kabupaten Solok Sulawesi Selatan.( Jepe75).

telah dibaca: 33 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *