Bupati Klaten Mendapat Penghargaan Dalam Pengurangan Resiko Bencana Banjir

Pemerintah Kabupaten Klaten mendapatkan penghargaan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Senin (26/11). Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas prestasi dalam mengurangi resiko bencana banjir.

Penghargaan diberikan pada saat rapat koordinasi Forum Pengurangan Resiko Bencana yang diadakan BNPB di Sleman, Yogyakarta

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan penghargaan yang diterima menjadi penyemangat tambahan masyarakat dan Pemkab Klaten untuk semakin gmempertahankan masyarakat tanggap bencana. Menurut dia, penghargaan yang diterima kali ini bukan hanya milik Pemkab Klaten saja namun juga masyarakat dan relawan pada umumnya.

“Matur nuwun, terima kasih atas perjuangan dan kerja keras team relawan , penghargaan ini sepenuhnya untuk Masyarakat Klaten”, Kata Sri Mulyani

Kepala BNPB Willem Rampangilei mengatakan membangun ketangguhan masyarakat tidaklah mudah karena memerlukan proses panjang. Peran serta berbagai pihak berbasis budaya lokal menjadi modal utama yang harus mampu digerakkan oleh stakeholder di masing-masing wilayah.

Selain Kabupaten Klaten, Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan adalah Bupati Agam, Bupati Bantul, Bupati Lembata dan Walikota Denpasar.

 

telah dibaca: 51 kali

Bagikan melalui:

Comments are closed.