Bupati Klaten Serahkan Donasi Masyarakat untuk Korban Gempa Rp 2,063 Miliar ke Kabupaten Lombok Utara

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan sejumlah pejabat Pemkab Klaten, mengadakan kunjungan ke Desa Pendua, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan tujuan untuk melihat langsung perkembangan bantuan dari masyarakat Kabupaten Klaten kepada warga Kabupaten Lombok Utara yang terdampak gempa bumi tektonik 5 Agustus 2018 lalu dan peletakan batu pertama pembangunan hunian tetap. Jumat (30/11/2018)

Dalam sambutannya, Bupati Klaten menyampaikan, donasi atau bantuan dari masyarakat Klaten sebesar Rp 2,063 miliar tersebut dihimpun dari masyarakat Klaten sebagai bentuk kepedulian  warga Klaten kepada warga Desa Pendua, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara yang terdampak gempa bumi. Nantinya bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun rumah atau hunian tetap sebanyak 40 unit bagi 40 Kepala Keluarga (KK) di mana tiap unit rumah menerima bantuan @ Rp 50 juta. Sementara sisa bantuan akan digunakan untuk membangun Poliklinik Desa (Polindes) yang rusak berat sebagai sarana kesehatan warga setempat yang sangat membutuhkan layanan kesehatan. Bantuan diberikan kepada masyarakat Desa Pendua, berdasarkan rekomendasi dari Pemkab Lombok Utara dan PMI Lombok Utara dengan pertimbangan wilayah ini merupakan daerah terdampak parah akibat gempa. 

Adapun pelaksanaan pembangunan diserahkan kepada PMI  Lombok Utara dengan memberdayakan masyarakat setempat dalam pembangunannya. Harapannya, bantuan warga Klaten tersebut dapat bermanfaat bagi warga Lombok Utara khususnya warga di Desa Pendua, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.  

“Harapannya secepatnya bisa jadi, dan tahan gempa karena kita trauma kalau kejadian lagi” Kata Ibu Naswani, warga Desa Pendua yang anaknya menjadi korban gempa agustus lalu, karena kejatuhan Kejatuhan bangunan saat sedang mengaji di Masjid. 

telah dibaca: 36 kali

Bagikan melalui:

Comments are closed.