Bupati Launching Penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan di Ngawen

Senin (14/11) di gedung Joglo kantor Kecamatan Ngawen Klaten diselenggarakan acara Launching Penyerahan Bantuan Sosial Non Tunai bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-kabupaten Klaten. Serah terima 24.312 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis dilakukan oleh bupati Hajah Sri Hartini kepada 2 orang perwakilan penerima, disaksikan Asisten Ekobang dan Kesra Slamet Widada, Pimpinan BNI 1946 wilayah Yogyakarta Ahmad Salman Sumari, pimpinan BNI Cabang Klaten Farida Nursinta dan undangan lainnya.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Klaten menyampaikan apresiasi pada keluarga besar BNI 1946 yang telah turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Klaten.  Hal ini menunjukkan adanya komiten dalam membangun keterjalinan harmonis dengan masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha dalam pengentasan masalah sosial daerah setempat.

Lebih lanjut bupati mengatakan, kerjasama dengan keluarga besar BNI dapat terus berlanjut dan tidak terbatas pada PKH saja namun juga kegiatan yang lain agar bisa mendorong percepatan pembangunan daerah yang hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga program tersebut dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

Kepala Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi Hajah Surti Hartini, ditemui ditengah berlangsungnya acara launching mengemukakan, bahwa jumlah penerima kartu keluarga sejahtera di Klaten keseluruhan sebanyak 24.312 keluarga penerima manfaat (KPM) tersebar di 26 kecamatan. Penerima bantuan non tunai yang sebelumnya disalurkan melalui kantor pos kemudian dialihkan ke BNI 1946 tersebut, untuk kecamatan Ngawen penerimanya sebanyak 664 KPM.

Lebih lanjut Surti mengatakan, besaran penerimaan bantuan sosial non tunai yang diberikan pada KPM tergantung kondisi keluarga penerima manfaat ( masyarakat kurang mampu ). Didasarkan pada Komponen yang berupa apakah rumah tangga tersebut terdapat penghuni Lanjut Usia, Ibu Hamil, pelajar, anak Bawah Lima Tahun dan lain-lain. ” Bantuan yang diterima nominalnya mulai Rp. 300.000,00, Rp. 400 ribu dan hingga lebih banyak lagi ” terangnya.

telah dibaca: 23 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *