Gambyong dan Jathilan Meriahkan Pembukaan TMMD Kodim Klaten

images

KLATEN – Tari gambyong dan Seni Jathilan yang dimainkan oleh sejumlah seniman di wilayah Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, ikut memeriahkan upacara pembukaan TMMD Reguler ke -96 Kodim 0723/Klaten. Tampilan [ara sneiman lokal tersebut memukau para hadirin, termasuk menarik perhatian Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmiko.

Dandim O723/Klaten, Letkol Inf. Bayu Jagat mengemukakan, penampilan seni Jathilan itu, pihaknya sengaja menampilan potensi seniman lokal, yakni seniman dari wilayah Kecamatan Kemalang,khususnya dari Desa Panggang, dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

‘’Bukan tidak mungkin, berkenaan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Klaten di Desa Panggang,nantinya akan dilakukan pembinaan kepada para seniman dari kebudayaan. Semua itu demi meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,’’ ungkap Dandim Bayu.

Terpisah Kades Panggang, Nandang Nuryanto, menucapkan terimakasih dengan adanya kesempata para seniman lokal di upacara pembukaan TMMD Kodim Klaten. ‘’Mudah-mudahan dengan event itu kedepan akan ada upaya lebih serius untuk mempertahankan kesesnian trasional,’’ harap Kades Nandang.

telah dibaca: 26 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *