Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Klaten 2018

Pemkab Klaten melalui Disbudparpora Kabupaten Klaten menyelenggarakan Grand Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Klaten 2018 di Alun-Alun Klaten dengan mengusung tema “Pengembangan potensi budaya pariwisata melalui pemilihan mas mbak Klaten 2018” Sabtu ( 08/09 ), yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Klaten, Sekda Klaten, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Se Solo Raya dan Forkompinda Kab. Klaten.

Kepala Disparbudpora Pantoro menyampaikan tujuan Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata adalah untuk menumbuhkembangkan potensi generasi muda agar berkreasi dalam pengembangan budaya dan kepariwisataan di Kabupaten Klaten, menyiapkan generasi muda untuk dapat mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Klaten secara lebih luas tidak hanya di tingkat kabupaten klaten tapi di Jawa Tengah, Nasional bahkan Internasional, menyiapkan Mas Mbak Klaten dalam rangka mengikuti pemilihan Duta Wisata di Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Dalam pemilihan Mas Mbak Klaten Tahun 2018 total ada 157 peserta yang mendaftar, dan setelah dilakukan seleksi adminitarsi lolos 117 peserta yang terdiri dari 43 Mas Klaten 74 Mbak. Kemudian dari keseluruhan peserta di saring lagi menjadi 20 besar.

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap Mas atau Mbak yang terpilih nantinya dapat bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Klaten, mempromosikan aset wisata baik Wisata Desa, dan Wisata Kabupaten Klaten. Serta bisa membawa Kabupaten Klaten ikut bertanding di Propinsi Jawa Tengah dan Nasional yang membawa harum Kabupaten Klaten di Jawa Tengah sehingga menjadi kebanggan Kabupaten Klaten, kebanggaan diri sendiri dan kebanggaan keluarga. Dan Sri Mulyani berpesan bagi yang belum beruntung atau tidak terpilih jangan berkecil hati, jangan minder, karena nantinya akan tetap ikut berpartisipasi dalam mempromosikan aset wisata yang ada di Kabupaten Klaten

Juara Mas Mbak Klaten Tahun 2018

Juara 1
Mas Klaten Astya Kriswisesa Nilai 589
Mbak Klaten Imas Nur Hafida

Juara II ( Wakil I )
Mas Klaten Ilyas Aprilian Nilai 578 Peserta 9
Mbak Klaten Tiara Mahatmastuti Nilai 563

Juara III ( Wakil II )
Mas Klaten Kusumo Bawono Nilai 535 Peserta 15
Mbak Klaten Arsyali Romadhona Nilai 561

Harapan I
Mas Klaten Alvin Pradana Nilai 528
Mbak Klaten Laksmita Ariesanti Nilai 560

Harapan II
Mas Klaten Dimas Krismonantoro Nilai 515
Mbak Klaten Yeshinta Sonya Taneke Nilai 559

Juara Intelegency
Mas Klaten Irvan Saputra
Mbak Klaten Intan Permataningtyas

Juara Berbakat
Mas Klaten Raka Adiyasa Pratama
Mbak Klaten Vanessa Surya Swastika

Juara Favorit
Mas Klaten Raka Adiyasa Pratama
Mbak Klaten Tiara Mahatmastuti

Juri
1. Bapak Aji Kusworo Dosen UGM dan Peneliti Akademi Pariwisata
2. Ibu Setiawati Ketua Tiara Kusuma Klaten dan Owner Salon Riyanti Klaten
3. Bapak Hanmenangwaraja Ismoyo Anggota DPRD Kabupaten Klaten dan Juara 1 Mas Klaten Tahun 2010
4. Mr. Haliq S English Teacher In Bina Legua Klaten.

telah dibaca: 35 kali

Bagikan melalui:

Comments are closed.