Hutan Gergunung Diharapkan Jadi Tempat Wisata Keluarga

meresmikan-taman-gergunungtaman-gergunungtaman-gergunung2

Bupati Klaten Hj Sri Hartini, SE didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait melakukan roadshow dengan mengunjungi sejumlah potensi unggulan di Kabupaten Klaten pada Selasa (1/1/2016). Salah satu tujuan roadshow bupati ini yaitu mengunjungi Hutan Gergunung di Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara.

Di Hutan Gergunung ini terdapat Taman 1000 Pelangi. Taman yang mendapat pemihakan dari Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Sari Husada ini dibangun sangat menarik. Ada tempat bermain untuk anak, beragam tanaman dan bunga, jalan setapak yang asyik, bangunan dan ornamen yang artistik, dan sebagainya.

Menurut pengelola taman, Hutan Gergunung ini sekarang menjadi destinasi wisata keluarga bagi warga dan Klaten. Setiap hari, puluhan warga mengunjungi taman ini. Sedang pada saat liburan, jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan.

“Ada yang ingin sekadar melihat-lihat. Ada yang bermain bersama keluarga. Ada yang ingin ber-swafoto (selfi), dan sebagainya. Menurut pengunjung, mereka datang ke sini karena tempatnya nyaman untuk berekreasi. Apalagi tempatnya mudah dijangkau,” katanya.

Terkait, Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menyampaikan, warga Kabupaten Klaten kini sudah memiliki banyak tempat untuk berekreasi keluarga. Salah satunya di Hutan Gergunung ini. Saya berharap, Hutan Gergunung ini dapat dimanfaatkan warga dengan baik, terus dijaga dan dirawat,” pesan bupati. (L Sukamta/Paidi)

link

telah dibaca: 39 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *