Inilah Tujuh Pesan Gubernur Ganjar Kepada Bupati Klaten Sri Mulyani

Inilah Tujuh pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji Sri Mulyani sebagai Bupati Klaten  untuk masa bakti 2021 bertempat di Gedung Gradika Bakti Praja Komplek Gubernuran Semarang ( Senin, 27/11/17).

  1. Jangan lagi Klaten terpuruk

Di bawah kepemimpinan Bupati Klaten Sri Mulyani Pemkab Klaten jangan lagi mengurangi kesalahan yang sama masa lalu untuk meninggalkan praktek-praktek salah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

  1. Prioritaskan pengentasan kemiskinan

Menanggulangi kemiskinan menjadi tugas utama pemerintahan yang baru dengan menyusun data valid kemiskinan dari nama dan alamat yang jelas untuk penanganan yang jelas dan terukur dengan merangkul banyak pihak

  1. Kejar kualitas infrastruktur

Pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi untuk diprioritaskan sebagai sinergi kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

  1. Dorong peran PKK

Peran PKK bisa masuk disemua lini sektor pembangunan.  Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu alias Posyandu bisa digunakan langkah memajukan masyarakat salah satunya menekan kematian bayi dan ibu melahirkan.

  1. Kelola dana desa dengan inovasi

Dana desa yang besar harus didorong untuk secara maksimal menyejahterakan masyarakat, seperti dilakukan desa Ponggok.  Desa Ponggok muncul menginspirasi Indonesia menjadi contoh baik dari Kabupaten Klaten untuk dicontoh daerah lain.

  1. Segera isi kekosongan perangkat desa.

Pelaksanaan dana desa membutuhkan aparatur pemerintah desa yang kuat.  Sementara banyak desa yang mengalami kekosongan perangkat yang harus segera diisi demi efektifitas jalannya pemerinta han desa.

  1. Media sosial sebagai saluran komunikasi

Pemerintah Kabupaten Klaten diminta memaksimalkan media sosial untuk melayani masyarakat secara baik khususnya pelayanan pengaduan.

telah dibaca: 57 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *