Jalan Sehat Klaten Diiringi Tetabuhan Bak Suporter Bola Yang Sedang Berlaga  

 

jalan-sehat-1 jalan-sehat-2

Minggu (06/11) Pemerintah kabupaten Klaten menggelar acara Senam Sehat dan Jalan Sehat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun 2016. Kegiatan diikuti ribuan peserta menempuh jarak sekitar 2000 M mulai dari kantor Pemkab menuju arah patung Narto Sabda, jalan Merbabu menuju Pertigaan Sidowayah – Alon-alon Kota – lokasi Car Free day Jalan Pemuda – tugu Adhipura ke Pemkab itu secara resmi dilepas Dandim 0723/ Klaten Letkol Infantri Bayu Jagat

Kegiatan diawali dengan senam sehat di halaman kantor Setda kabupaten Klaten oleh ribuan peserta berasal dari keluarga besar Dinas Kesehatan, Puskesmas, Direktur Rumah Sakit, kepala Apotik.  Disamping itu juga staf ahli bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dokter Rony Rukminto dan sejumlah pejabat Pemkab terkait antara lain Asisten Setda Bidang Pemerintahan Edy Hartanto, Asisten II Sekda Slamet Widodo,  Kepala Disbudparpora Jaka Wiyana, Kepala BPBD Bambang Giyanto, kepala BAPERMAS Jaka Purwanto, Plt Kepala Dinkes dokter Sri Sundari Endrastuti dan lain-lain.

Gerak Jalan memperebutkan piala , piagam dan hadiah uang pembinaan ditambah puluhan hadiah door prize tersebut terbagi dalam 50 kelompok, yang terdiri dari 34 kelompok PUSKESMAS, Rumah Sakit Negeri Swasta, kelompok Apotik dan lain-lain. Masing-masing kelompok menampilkan Yel-Yel yang berupa ajakan membiasakan Hidup Sehat itu  juga menampilkan iringan tetabuhan bak suporter bola yang sedang berlaga itu menjadikan kegiatan semakin meriah.

Sekretaris Dinas Kesehatan Partopo dijumpai di tengah acara jalan sehat mengemukakan , peringatan HKN ke 52 kabupaten Klaten selain diperingati dengan senam dan jalan sehat juga beberapa kegiatan lain. Berupa bakti sosial donor darah bagi jajaran kesehatan,pemberian bantuan sembako ke panti asuhan Ceper dan Trucuk, juga mengadakan Lomba Dokter kecil, Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBS) juga Lomba Cerdas Cermat Bidang Kesehatan yang diikuti oleh kalangan Remaja.

Staf ahli bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dokter Rony Rukminto dalam sambutannya mengatakan, pegawai jajaran kesehatan diharapkan bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan kebiasaan masyarakat hidup sehat. Dengan demikian diharapkan keinginan menjadikan masyarakat Indonesia sehat segera dapat terwujud.

telah dibaca: 22 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *