Jelang Penialaian WTN, Dishub Tertibkan Parkir

Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten melakukan penertiban parkirKlaten – Menghadapi penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten melakukan penertiban parkir di sejumlah bahu jalan tempat keramaian. Penertiban ini melibatkan puluhan personel Dishub.

“Sekitar 40 personel kita sebar untuk menertibkan parkir di seluruh jalan pusat keramaian,” kata Kepala Dishub Klaten, Bambang Giyanto, Selasa (19/07). Penertiban ini, imbuh Bambang Giyanto, dilakukan dengan cara menyisir kantong-kantong parkir di sepanjang jalan Pemuda Klaten. Selain pengendara dan pengemudi, petugas juga menegur tukang parkir yang memarkir kendaraan sembarangan.

“Kami selalu mengingatkan tukang parkir agar merapikan kendaraan sesuai aturan, namun tukang parkir maupun pengelola toko selalu membandel,” tambahnya. Bambang Giyanto menuturkan, selain menertibkan parkir, Dishub juga memantau tarif retribusi parkir. Pemantauan ini sengaja dilakukan untuk mengetahui apakah tarif yang dikenakan kepada pengguna jasa parkir sudah sesuai Perda atau belum.

“Harapan kami juru parkir memberlakukan tarif sesuai perda yang berlaku. Dan dengan penertiban ini, kami berharap masyarakat bisa membudayakan tertib parkir,” paparnya.

Sementara itu, seorang juru parkir di Jl Pemuda Klaten, Sumarno mengaku sudah mendapat pemberitahuan dari Dishub terkait penilaian WTN. Berkaitan dengan hal tersebut, Sumarno mengaku siap menjalankan anjuran dan masukan dari Dishub. “Surat sudah kami terima beberapa hari sebelum adanya penertiban. Dan kami siap menjalankan apa yang sudah menjadi anjuran dan aturan,” urai Sumarno.

telah dibaca: 28 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *