Klaten Miliki Sekolah Entrepreneur Di Tahun 2018

Klaten – Enterpreneur yang juga mantan Bupati Klaten, Sunarna, menggagas sekolah untuk para calon wirausahawan muda. Rencananya, sekolah dengan nama Sekolah Entrepreneur itu akan diresmikan awal tahun depan (2018).
Sunarna mengemukakan, saat ini masih dilakukan persiapan sebelum resmi dibuka untuk umum.
“Sekarang masih kami siapkan tempatnya karena nanti ada joglo dan semacam mess. Lokasi di Desa Ngerangan Kecamatan Bayat,” katanya, Minggu (24/9).

Sekolah Entrepreneur menempati lahan seluas 2,5 hektar. Sunarna menjelaskan, ada alasan khusus mengapa lokasi sekolah berada di pedesaan wilayah perbatasan Kabupaten Klaten dengan Gunungkidul. Diharapkan, para siswa Sekolah Entrepreneur memahami langsung kehidupan di pedesaan dan termotivasi untuk membuka usaha dalam rangka meningkatkan perekonomian.

Sunarna menjelaskan, Sekolah Entrepreneur akan dilatih langsung oleh para pelaku usaha dan akademisi. Calon wirausahawan muda belajar banyak hal mulai dari bisnis bidang pertanian, perkebunan, peternakan, kuliner, properti, manajemen bisnis, marketing, hingga packaging.
“Targetnya akhir tahun sudah berdiri jadi awal 2018 sudah bisa terima murid yang mau belajar berbagai hal tentang dunia usaha. Harapan kami dari sekolah ini turut andil mengembangkan entrepreneur di Klaten dan Indonesia,” pungkas Sunarna.

telah dibaca: 22 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *