Komandan Kodim 0723/Klaten serahkan Motor Baru Untuk Babinsa

penyerahan motor kodim3
penyerahan motor kodim2
penyerahan motor kodim

Sebanyak 25 unit sepeda motor baru diserahkan kepada anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0723/ Klaten. Sepeda motor itu salah satunya untuk memperkuat personel dalam membantu memitigasi bencana.

“Kita adalah prajurit teritorial yang harus mengetahui kondisi masyarakat dan situasi di wilayah,” kata Komandan Kodim 0723/ Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan, Selasa (4/12) saat apel di halaman Makodim Jl Pemuda Tengah.

Apel penyerahan diikuti Danramil, Babinsa dan perwira Kodim. Menurut Dandim, sebagai prajurit teritorial masing-masing personel harus mengetahui kondisi dan situasi sebab prajurit harus profesional dan bertanggungjawab dalam setiap tugas.

Sikap peduli dan cekatan terhadap kondisi masyarakat dibutuhkan. Dengan sikap itu jika terjadi kendala dan permasalahan di masyarakat, TNI tidak perlu menunggu tetapi harus aktif sebelum masyarakat meminta bantuan.

Berkaitan dengan sepeda motor Babinsa, memang tidak dan belum semua Babinsa mendapatkan. Tetapi pemberian kendaraan dinas dari komando atas itu sangat diapresiasi jajarannya. Sebab dengan kendaraan itu akan menjadikan tugas pokok prajurit teritorial bisa berjalan dengan baik.

Kasdim 0723/ Klaten, Mayor Inf Sapto Budi Setyanto mengatakan jumlah Babinsa total ada sekitar 400 orang. Namun yang dibekali dengan sepeda motor belum ada setengahnya. “Penyerahan sepeda motor dinas sudah beberapa tahap,” ungkapnya.

Namun dengan kendaraan dinas itu diharapkan menambah kelancaran daya dukung dalam tugas di tengah masyarakat dalam semua aspek. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan bencana.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Klaten, Bambang Giyanto mengatakan dari surat resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  puncak musim hujan diperkirakan jatuh di bulan Januari 2019. Musim hujan sendiri akan mulai pada bulan November sampai dengan akhir April 2019.

sumber

telah dibaca: 29 kali

Bagikan melalui:

Comments are closed.