Masyarakat Bisa Berburu Produk Unggulan di Shoowroom Dekranasda

Koleksi produk yang terpajang di Shoowroom Dekranasda semakin lengkap. Fasilitas pemerintah yang terletak di Pandanrejo,  Klaten Tengah itu tidak sebagai ajang promosi tapi juga jual beli produk unggulan Klaten yang memudahkan masyarakat berburu batik, lurik handicraft bahkan keramik dengan kualitas terbaik.

Plt Bupati Klaten Sri Mulyani  bertepatan acara pengukuhan Pengurus Dekranasda Klaten masa bakti 2017-2021 mengatakan shoowroom Dekranasda adalah fasilitas pemerintah yang harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha kecil menengah (UKM) Klaten.  Bahkan untuk mempromosikan produk unggulan Klaten ini orang nomor satu di Klaten  itu memerintahkan agar semua tamu pemerintah jika ingin berkunjung ke Klaten syaratnya harus mampir di Dekranasda sehingga produk – produk unggulan Klaten itu bisa laku terjual.  Tidak hanya itu Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak masyarakat Klaten dan sekitarnya jika ingin berbelanja kebutuhan batik, lurik, handicraft, keramik bahkan alat peraga pendidikan  bisa berkunjung di Shoowroom Dekranasda.

Darmini salah seorang pelaku usaha batik Kebon Indah asal Kebon, Bayat Klaten dalam testimoninya dihadapan Plt Bupati Klaten Sri Mulyani, pejabat OPD dan pelaku UKM menyatakan terima kasih  telah difasilitasi gedung promosi Dekranasda. Hanya ke depan mewakili pelaku usaha lainnya Darmini berharap pemerintah bisa membantu pemasaran produk-produk Klaten lainnya secara lebih luas.

Bertempat di Gedung Wanita Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mengukuhkan pengurus Dekranasda Klaten masa bakti 2017-2021 (Kamis,27/04/17).  Ditunjuk selaku ketua Umum adalah Sri Hartini Sigit Sinugroho dan Ketua Harian Dwi Cahyo Setyanto sekaligus Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten.  Acara pengukuhan Dekranasda Klaten juga diramaikan dengan pameran produk unggulan yang diikuti 20 pelaku UKM selama satu hari menempati pelataran Gedung Wanita Klaten ( Jepe75).

Sumber

telah dibaca: 40 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *