Melatih Budaya Tertib Mengendara dengan Lomba Adi Yasa

Guna membudayakan tertib mengendara di kalangan awak kendaraan umum Pemkab Klaten menggelar lomba Adi Yasa di komplek belakang Dinas Perhubungan Klaten (Selasa, 25/07/17).

Purwanto Anggono Cipto selaku kepala Dinas Perhubungan Klaten sekaligus ketua panitia mengatakan lomba Adi Yasa ini bertujuan untuk membangun sikap dan perilaku panutan bagi para pengemudi menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab  sekaligus menjadikan awak pengemudi yang profesional sehingga keselamatan penumpang lebih terjamin.  Selain itu dengan lomba ini dimaksudkan juga untuk mengangkat harkat dan martabat awak kendaraan.

Sudiyarsono selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Klaten menambahkan ada dua indikator penilain untuk menentukan pemenang. Indikator penilaian itu adalah kemampuan memahami teori dan aturan lalu lintas dan praktek khususnya bagi awak pengemudi jasa transportasi.

Juara pertama lomba Adi Yasa 2017 diraih Harjanto dari Dea Trans dengan skor 90, Juara dua diraih Aditama dari Dea Trans dengan skor 72 dan juara ketiga diraih Supardi dai Putra Jaya Utama dengan skor 69.

telah dibaca: 4 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *