Musker PMI Tahun 2017, Nilai dan Jiwa Kemanusiaan Menjadi Roh Kinerja PMI

Selasa (10/01) di halaman ruang pertemuan lantai 3 Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klaten diselenggarakan acara Musyawarah kerja (Musker) PMI Klaten tahun 2017. Kegiatan sehari diikuti 85 peserta dari unsur pengurus PMI kabupaten, kecamatan perwakilan TSR/KSR itu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) haji Jaka Sawaldi..

Ketua panitia penyelenggara Sri Suhardo, dalam laporannya mengatakan, Musyawarah Kerja (Musker) dilakukan untuk menyampaikan laporan pertanggung-jawaban kegiatan tahun lalu dan membahas program kerja untuk kegiatan tahun berjalan. Disamping itu juga merencanakan hal ihwal yang akan dilaksanakan oleh pengurus selama setahun mendatang.

Lebih lanjut Sri Suhardo mengatakan, kegiatan sehari ini diikuti oleh 85 peserta, berasal dari pengurus PMI kabupaten 11 orang, PMI kecamatan 5 orang atau masing-masing 2 orang dan 5 orang perwakilan dari TSR/KSR. Disamping itu kegiatan juga menghadirkan peninjau sebanyak 17 orang yang berasal dari PMI Jateng, dewan kehormatan dan lainnya.

Sekda Haji Jaka Sawaldi dalam sambutannya mengatakan, melalui Musyawarah Kerja ini diharapkan keluarga besar PMI Klaten dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan pelayanan, agar dapat mendorong kepercayaaan masyarakat terhadap lembaga sosial tersebut. Daya dukung masyarakat mutlak dibutuhkan yang nantinya akan menentukan kelancaran peran dan tugas PMI ditengah masyarakat.

Menurut Sekda, maka sewajarnya jika nilai dan jiwa kemanusiaan menjadi ruh kinerja PMI, dan nilai maupun jiwa kemanusian itu selayaknya dijadikan karakter kelembagaan yang mendarah daging sehingga etos kerja PMI tercermin dalam setiap program dan kegiatannya. Sejarah hanya dimiliki oleh orang yang membuat karya besar, dan karya besar tidak harus berupa kegiatan yang monumental. ” Kerja kecil bias jadi bernilai besar jika dibarengi dengan ketulusan dan sebaliknya kerja yang besar akan bernilai kecil jika dilaksanakan tanpa dibarengi dengan keikhlasan.” ujarnya.

telah dibaca: 37 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *