Operasi Tangkap Tawon Oleh Pemadam Kebakaran

 

Jika kita sering melihat tim pemadam kebakaran berjuang memadamkan api, tapi berbeda yang dilakukan oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Klaten. Disela-sela libur atau off piket, anggota Pemadam Kebakaran Klaten membuat sebuah inovasi yaitu Operasi Tangkap Tawon (OTT).

Tawon atau lebah merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat di sekitar kita. Jika jumlahnya satu atau dua mungkin bisa kita maklumi atau bisa kita berantas sendirian. Tapi kalau sudah berkoloni berjumlah ratusan atau ribuan membuat sarang di sekitar rumah akan membahayakan mengancam keselamatan warga sekitar. Bahkan baru saja ada kejadian seorang anak di Kecamatan Ceper meninggal karena tersengat lebah (berita di sini).

Atas dasar itulah tim pemadam kebakaran membuat tim untuk membantu warga menangkap tawon dan memusnahkan sarang lebah yang membahayakan warga.

Tim OTT terdiri dari delapan orang dengan standar operasional prosedur yang sudah mereka buat sendiri dari pengalaman pemusnahan sarang tawon selama ini.

Jika ada sarang tawon, Bagaimana cara meminta bantuan Tim OTT? bisa berbagai cara untuk menghubungi Tim OTT, antara lain:

  1. lewat telpon (0272) 324113
  2. Lewat Twitter @DAMKAR_KLATEN
  3. Atau lewat Instagram @klaten_fire_rescue

Tapi yang sabar ya, karena antrian untuk penanganan cukup banyak.

telah dibaca: 17 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *