Pasca OTT, Layanan Publik di Klaten Tetap Berjalan Normal

Klaten – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Klaten tidak menyebabkan layanan publik terganggu. Layanan bagi masyarakat seperti kependudukan, perijinan, kesehatan, pendidikan atau pemeliharaan infrastruktur di Kabupaten Klaten tetap berjalan seperti biasa.  Demikian diungkapkan Jaka Sawaldi, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten (Selasa,3/01/17).

Hasil pemantauan di lapangan di beberapa puskesmas, sekolah, dan perijinan berjalan seperti biasa. Drg.Sayekti tenaga medis fungsional kesehatan menyampaikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Klaten Utara berjalan normal. Kualitas layanan medis tidak terganggu bahkan program layanan kesehatan santun lansia yang sudah setahun berjalan sangat dirasakan manfaatnya dan diminati masyarakat.  Bahkan di tahun 2016 Puskesmas Klaten Utara masuk akreditasi untuk menjaga kualitas layanan dengan tiga aspek penilaian yaitu administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat seperti posyandu maupun pertemuan kader.

Di hari pertama masuk sekolah anak – anak sekolah pulang lebih awal. Ranto guru SD IT Hidayah Klaten mengatakan anak-anak pulang lebih awal. Untuk anak kelas 1 sampai 2 pulang jam 10.45 dan kelas 3 sampai 6 pulang jam 11.00. Karena menunggu jemputan, beberapa anak asyik bermain bola.  Belajar mengajar belum ada, akan dimulai hari kedua tambah Ramto.  Hari pertama hanya pengumuman dan motivasi bagi anak-anak setelah libur panjang akhir tahun.

Sementara kerusakan di beberapa titik ruas jalan terus diperbaiki petugas.  Sepanjang jalan Merbabu, Merapi sampai Mayor Kusmanto terlihat ditambal. Bambang Eko Susilo Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Klaten mengatakan beberapa titik jalan berlubang jika tidak segera diperbaiki bisa membahayakan pengendara.  Curah hujan yang tinggi banyak berdampak kerusakan jalan. Perbaikan ini dilakukan kata Bambang untuk mengantisipasi kerusakan lebih parah.

telah dibaca: 80 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *