Pemkab Klaten Dan Bulog Gelar Operasi Pasar Menstabilkan Harga Beras.

IMG_20180112_0950071
IMG_20180112_095007

KLATEN —Pemkab Klaten bekerjasama dengan Perum Bulog menggelar operasi pasar untuk komoditas beras di beberapa lokasi. Operasi ini guna menstabilkan harga beras yang kian melambung di pasaran dalam beberapa waktu terakhir. Di pasar harga sudah Rp. 12 ribu/kg untuk kualitas standar. Dalam operasi pasar itu harga beras medium dijual Rp. 9.350 per kilogram (kg).

Operasi pasar digelar di 10 pasar tradisional di wilayah Klaten, yakni Pasar Klaten Kota, Pasar Srago, Pasar Tegalgondo, Pasar Daleman, Pasar Delanggu Kulon, Pasar Delanggu Wetan, Pasar Tanjung Juwiring, Pasar Keden Pedan, Pasar Gabus Jatinom, dan Pasar Wedi. Bulog menyediakan 5 ton beras di masing – masing lokasi.

Animo masyarakat untuk giat operasi pasar sangat bagus. Di beberapa tempat warga rela berdesak-desakan di bawah terik matahari demi mendapatkan beras murah. Karena dalam operasi pasar ini, para pengecer diperbolehkan memborong beras dalam jumlah besar dengan alasan akan dijual kembali dengan harga eceran yang telah ditentukan.

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *