Pemkab Klaten Percepat Target Bebas BAB Sembarangan

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, mulai mempercepat targetnya menjadi kawasan bebas BAB (Buang Air Besar) untuk diwujudkan pada 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Cahyono Widodo, saat ditemui di sela-sela acara Germas di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, Minggu (12/11/2017).

Kata Cahyono, jika sebelumnya seluruh desa di 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten dapat bebas BAB sembarangan pada 2019 mendatang, saat ini targetan tersebut dimajukan satu tahun lebih cepat.

Hal itu dilakukan oleh pihaknya berdasarkan pertimbangan yang mana saat ini sudah ada 101 dari 391 desa di Kabupaten Klaten yang wilayahnya bebas BAB sembarangan.

“Ini bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengangkat isu-isu pemberdayaan masyarakat. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk menerapkan hiduh sehat dan bersih dengan mengkonsumsi sayur, buah dan melakukan aktivitas fisik. Termasuk menghindari perilaku BAB sembarang di sungai,” ungkap Cahyono.

telah dibaca: 13 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *