Pemkab Klaten Undang Habib Syeach Bersholawat Menuju Bumi Berkah

Pemkab Klaten Undang Habib Syeach Bersholawat Menuju Bumi Berkah
Pemkab Klaten Undang Habib Syeach Bersholawat Menuju Bumi Berka

Klaten – Sebagai puncak rangkaian Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-213 dan HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Klaten akan mengundang Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan masyarakat muslim Klaten di acara Klaten Berdzikir dan Bersholawat di Alun-Alun Kota Klaten yang rencana digelar Senin malam 18 September 2017.

Wahyudi Martono Kepala Bagian Humas Setda Klaten, mengatakan Klaten Berdzikir dan Bersholawat adalah salah satu puncak acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Klaten dan HUT RI tahun 2017. Wahyudi Martono mengajak masyarakat muslim Klaten untuk bersama berdzikir dan bersholawat, melebur menjadi satu tidak ada sekat antara pemimpin dan rakyat. Tentunya hal ini juga dipanjatkat doa agar Klaten ke depan terwujud menjadi masyarakat aman damai jauh dari bencana dan balak. Minggu (11/09).

Joko Priyono selaku Kepala Sub Bagian Pembinaan Informasi dan Publikasi Bagian Humas Setda Klaten menambahkan sejumlah persiapan telah dilakukan kaitannya dengan rencana Klaten Berdzikir dan Bersholawat. Baliho besar ukuran 5 x 10 meter disiapkan di titik strategis Alun-Alun Kota Klaten dan Prambanan di jalur nasional perbatasan Klaten-Yogyakarta. Untuk propaganda pemberitaan juga akan dilakukan publikasi keliling dan pewartaan melalui RSPD Klaten di gelombang 91,6 FM.

Berdasarkan informasi Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf lahir di Solo, 20 September 1961 atau 56 tahun silam. Terlahir dari 16 bersaudara dari seorang ulama bernama Al Habib Abdul Qodir Bin Abdu Rahman Assegaf, Habib syeach dikenal aktif berguru dari sang ayah sedari kecil. Didorong kecintaannya kepada Baginda Rosul, ulama yang tinggal di Jalan KH Muzakir Nomor 12 Semanggi Solo ini mengembangkan dakwah dengan metode bersholawat melantunkan syair-syair indah yang menggetarkan hati. Dengan dakwahnya ini, tak heran di berbagai wilayah Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dikenal sebagai ulama karismatik dengan ribuan penggemar.

telah dibaca: 19 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *