Pengukuhan Kontingen Porprov Jawa Tengah XV

Sebanyak 165 atlet Kabupaten Klaten yang akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada tanggal 19-25 Oktober, secara simbolis dikukuhkan oleh Bupati Klaten di aula KONI Klaten. Jumat (12/10).

Ketua Umum KONI Klaten, Otto Saksono menyampaikan total atlet yang mengikuti Porprov tahun ini mencapai 165 atlet dari beragam cabang olahraga, mulai dari sepakbola, basket, bulutangkis, tenis lapangan, atletik, gantole, pencak silat, karate, wushu, tarung derajat, tembak, panahan, balap motor hingga balap sepeda. Porprov tahun ini Klaten mampu mengikutsertakan sebanyak 25 cabang olah raga (cabor). Katua KONI Klaten juga menargetkan mampu mearih 27 emas, menurutnya hal itu cukup realistis, mengingat pada Porprov Jateng 2013 lalu, atlet Klaten meraih 25 emas dan berada di peringkat delapan dari total 35 kabupaten/kota di Jateng.

Dalam sambutannya Bupati Klaten menyampaikan ada bonus yang sudah disiapkan untuk para atlet yang nantinya bisa meraih mendali, hal ini sebagai wujud penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kepada seluruh atlet. Untuk peraih medali emas, bonus yang disiapkan yakni Rp25 juta. Peraih medali perak senilai Rp15 juta, dan peraih medali perunggu Rp10 juta. Bonus tersebut bersumber dari APBD yang digelontorkan ke KONI Klaten

“mereka yang mendapatkan medali akan diberi bonus, sesuai dengan raihan medalinya,” kata Bupati Klaten.

telah dibaca: 4 kali

Comments are closed.