Peresmian Joglo Tani Ke – IX

IMG_0743
IMG_0763
IMG_0720
IMG_0707
IMG_0680
Bupati Klaten Sri Mulyani bersama dengan Pangeran Haryo Wironegoro dari Kraton Yogyakarta, meresmikan  Klinik Pertanian desa Karanglo, Polanharjo, Klaten menjadi Joglo Tani ke – IX, Klaten (15/02/2018).
KLATEN – Berlatar belakang dari seringnya muncul hama yang selama ini sulit dikendalikan dan kerapkali menyerang lahan pertanian, seperti wereng coklat, tikus dan belalang, klinik pertaniaan ini didirikan untuk menjadi solusi mengatasi permasalahan yang dialami para petani secara langsung. Klinik pertanian terintegrasi yang sebelumnya Lab Pertanian ini sudah berdiri empat tahun, disamping itu di klinik ini juga menyediakan tempat praktek dan contoh nyata tentang ekonomi produktif khusunya dalam bidang pertanian misalnya peternakan kambing, pertanian, perikanan dll. dengan harapan bisa menjadikan contoh untuk petani – petani yang lain.
“Kita disini kita juga melibatkan dari kalangan pendidikan, PPL dan juga petani yang sudah bisa mengendalikan hama. Disini bisa digunakan semacam konsultasi antar petani setiap hari rabu”. kata Kepala Desa Karanglo, Yudi Kusnandar.

Peresmian Joglo Tani ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani dan perwakilan Kraton Yogyakarta, KPH Wironegoro serta dihadiri Muspika dan perwakilan kelompok tani.

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *