Kwarcab Klaten Ikuti Raimuna Di Cibubur

Puluhan Kwarcab Klaten di Berangkatkan menuju Raimuna Nasional XI tahun 2017 oleh Pemkab Klaten(1)
Puluhan Kwarcab Klaten di Berangkatkan menuju Raimuna Nasional XI tahun 2017 oleh Pemkab Klaten

Klaten- Sebanyak 27 peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda), pada Rabu (9/8). Setelah dilakukan pelepasan nantinya mereka akan diterbangkan dan bertanding ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 13 – 21 Agustus 2017 mendatang.

Sebelum peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 diberangkatkan 27 Kontingen mengikuti acara upacara pelepasan di Kompleks Setda Kabupaten Klaten. Selain ditandai dengan pemakaian jaket, pelepasan juga disimbolkan dengan penyerahan bendera Kwarcab oleh Majelis Pembimbing Cabang Klaten, Sri Mulyani, yang diwakili oleh Sekda Klaten, Jaka Sawaldi kepala Dewan Kerja Cabang (DKC) Klaten, Tri Mardiana.

“Tujuan diadakannya Raimuna Nasional XI tahun 2017 adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Kegiatan ini juga dilakukan dengan inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif, dan produktif,” Jelas Ketua DKC Klaten, Tri Mardiana.

Dari 24 peserta itu akan didampingi tiga orang dari Raimuna Nasional XI tahun 2017 Kwarcab Klaten. Dalam laporannya juga dijelaskan bahwa tema dari Raimuna Nasional XI adalah Pramuka untuk Masa Depan Indonesia dengan slogan KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter).

Sementara melalui Sekda Klaten, Majelis Pembimbing Cabang, Sri Mulyani memberikan apresiasinya kepada peserta Raimuna Nasional XI Cabang Klaten atas semangat dan motivasi tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, Sri Mul;yani berpesan agar paeserta mau selalu menambah sahabat dan membina persatuan dan kesatuan.
Ketua Harian Kwarcab Klaten, Purwanto Anggono Cipto yang ikut hadir dalam pelepasan tersebut memberikan pesan kepada peserta untuk bisa menjaga nama baik Kabupaten Klaten dengan menjaga kekompakkan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Klaten merasa bangga dengan semangat kalian. Gerakan pramuka menjadi wahana yang tepat untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan kesadaran sosial, memperkuat kesadaran budaya, dan mempertebal kesadaran lingkungan hidup bagi generasi muda.” Ujar Jaka Sawaldi menyampaikan sambutan Majelis Pembimbing Cabang yang juga sekaligus Plt Bupati Klaten, Sri Mulyani.

telah dibaca: 16 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *