Puluhan Pegawai dan Warga Binaan Lapas Klaten Kerja Bakti di Taman Kota

Klaten – Warga Binaan Klaten mengadakan Bakti Sosial di Taman Kota Alun-Alun. Kegiatan melakukan kerja bakti membersihkan seputar taman dan sekitarnya dipimpin langsung oleh Kepala Lapas setempat Budi Priyanto dan pejabat yang lain.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, puluhan Pagawai Lapas dan Warga Binaan diseputar taman mereka melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan taman. Selain memungut limbah sampah yang ada, dan mereka juga membersihkan dan menggosok lumut yang menempel di dinding taman.

Kepala Lapas Klaten Budi Priyanto ditemui ditengah acara kerja bakti mengemukakan, bahwa kegiatan kerja bakti dilakukan dalam hari Bakti Lapas ke 53 tepatnya jatuh pada tanggal 27 April mendatang. Pada dasarnya kerja bakti dilakukan di tempat fasilitas umum, seperti taman, masjid maupun terminal yang perlu dibersihkan. “Kerja bakti agar bias bermanfaat bagi masyarakat bayak “ ujarnya.

Menurut Budi Prasetyo, warga binaan yang diterjunkan dalam kerja bakti total mencapai 50 orang dari total Napi dan lain-lain sebanyak 300 an orang, khususnya yang di Taman Kota sebanyak 5 orang. Keterlibatan warga binaan harus memenuhi persyaratan, antara lain mereka telah menjalani masa hukuman sekitar setengah hingga dua pertiga masa penahanan, dan sudah diikutkan beberapa kegiatan pelatihan.

Lebih lanjut Budi Priyanto mengatakan, Hari Bakti Lapas Klaten ditandai dengan berbagai kegiatan, baik yang melibatkan pegawai maupun warga binaan Bentuk kegiatan selain bererapa lomba olah raga , juga diadakan semakaan Al Qur’an yang dilaksanakan dalam pekan ini

Salah seorang Warga Binaan Riski (24) ditemui di taman Kota mengatakan, dirinya merasa senang bisa melihat pemandangan luar dan menghirup udara segar di luar tahanan. Harapannya bias segera bebas, dan kembali bermasyarakat dilingkungan sekitarnya.

telah dibaca: 20 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *