Puncak Pemilihan Mas Mbak Klaten Berlangsung Meriah

Puncak Pemilihan Mas Mbak Klaten Berlangsung Meriah (2)
Puncak Pemilihan Mas Mbak Klaten Berlangsung Meriah (4)
Puncak Pemilihan Mas Mbak Klaten Berlangsung Meriah (3)
Puncak Pemilihan Mas Mbak Klaten Berlangsung Meriah (1)
Puncak Pemilihan Mas Mbak Klaten Berlangsung Meriah (5)

Klaten – Puncak acara atau malam grand final dalam ajang pemilihan Mas Mbak Klaten, pada Sabtu (9/9) menobatkan Susila Bagas dan Sundari Nova Witriasari sebagai duta wisata Kabupaten Klaten periode 2017-2018. Setelah berhasil mengalahkan 18 finalis lainnya, Bagas dan Sundari berhak mewakili Klaten di ajang pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pada malam grand final yang diselenggarakan di halaman Gedung RSPD Klaten tersebut, disaksikan oleh jajaran Muspida dan ratusan masyarakat. Dengan mengenakan pakaian adat Jawa, 20 finalis ini berlomba-lomba untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang sudah disiapkan. Materi pertanyaan sendiri meliputi kepariwisataan, sosial dan kemanusiaan.

Selain dinobatkan sebagai pemenang, Bagas dan Sundari juga memperoleh juara dengan kategori finalis terbaik berdasarkan poling SMS. Bagas yang menyandang sebagai Mas Klaten 2017 mengaku sangat bersyukur atas capaian yang sudah diraihnya ini. Beberapa upaya yang akan segera dilakukan yakni menggencarkan promosi wisata Klaten melalui media sosial. “Alhamdulillah ini berkat doa dan dukungan keluarga serta seluruh sahabat saya. Ini amanah yang harus saya jaga sebaik mungkin mengingat setelah ini kami juga akan mewakili Klaten dalam ajang tingkat provinsi,” kata Bagas yang merupakan warga Desa Gatak, Kecamatan Ngawen.

Hal senada juga disampaikan oleh Mbak Klaten 2017, Sundari. Rasa bahagia dan ketidakpercayaan masih sangat terasa dalam benaknya. Berbagai dukungan dari keluarga dan rekan-rekan akhirnya mampu membawa Sundari sebagai pemenang dalam ajang bergengsi tingkat kabupaten tersebut. Ia mengaku akan berusaha memperkenalkan potensi wisata Klaten hingga ke mancanegara.
“Rasanya memang tidak menyangka bisa menang disini, karena saat pendaftaran kemarin saya termasuk orang yang terakhir. Saya itu mendaftar dua hari sebelum penutupan. Tapi Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih juara,” ungkapnya yang merupakan warga Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo.

Sementara itu, untuk posisi kedua dalam pemilihan ini diraih oleh Nur Kholish dan Kintan Kusuma. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Bayu Pratama dan Apri Jati Pamungkas. Finalis lain yang meraih juara dalam beberapa kategori yakni Rizky Noor dan Vony Restu Tyas sebagai juara kategori paling luwes, serta juara kategori healty scine diraih oleh Anjas Prayendra dan Galih Sekarningrum.

Selain itu untuk kategori fotogenik dimenangkan oleh Tejo Sumarso dan Tazkia Ainun, kategori berbakat diraih oleh Bima Afif dan Fenta Pangertika, kategori persahabatan diraih Haris Dwi dan Desy Kurniawati, kategori intelegensi diperoleh Aris Prabowo dan Alvhinia Meinda, dan terakhir juara harapan yakni Tedi Handoko dan Sinta Putri Ningsih.

telah dibaca: 22 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *