Ratusan Siswa SMPN 2 Klaten Serahkan Pakaian Seragam Bekasnya Pada Adik Kelasnya

IMG_4650
IMG_4635
IMG_4646

KLATEN –  Rabu (31 Mei 2017) Ratusan siswa klas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Klaten menyerahkan pakaian seragam sekolah bekasnya (OSIS, Pramuka, dan seragam sekolah) kepada adik kelas. Serah terima secara simbolis  dilakukan oleh Rari (15) siswa klas IX perwakilan yang menyerahkan kepada kepala sekolah setempat Nyonya Woro Subaningsih diteruskan kepada empat siswa perwakilan penerima, di aula sekolah setempat.

Dewi raritra (15) ditemui usai menyerahkan pakaian seragam mengatakan, bahwa kebijakan sekolah setempat  mengumpulkan pakaian seragam sekolah bekas untuk adik kelasnya sudah rutin dilaksanakan sejak beberapa tahun silam. Siswa klas IX yang mau lulus sekolah secara bersama dan  ikhlas menyerahkan pakaian seragam bekasnya untuk diserahkan pada adik kelasnya. “Kami bangga telah mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain”  ujarnya.

Kepala SMPN 2 Klaten, Woro Subaningsih, kebijakan sekolah setempat mengumpulkan pakaian seragam sekolah bekas dimaksudkan untuk melatih  anak untuk peduli pada orang  lain yang membutuhkan.  Tujuan lain adalah agar para lulusan tidak melakukan coret-coret pada pakaian seragamnya, padahal pakaian dimaksud bisa dimanfaatkan siswa lain yang membutuhkan.

Didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Titik Maryani , Woro mengemukakan,  saat ini jumlah siswa keseluruhan  sebanyak 876 siswa, meliputi siswa klas IX 8 kelas sebanyak 293 siswa, klas VIII 8 kelas sebanyak 287 siswa dan siswa klas VII 8 klas sebanyak 296 siswa.  Sekolah selain mengajarkan agar siswa menjadi pandai, juga mengajarkan karakter dan kepribadian dengan harapan agar siswa tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Lebih lanjut Woro mengatakan, dengan demikian diharapkan agar siswa tidak melakukan vandalisme coret-coret yang tidak perlu maupun menggeber-geber sepeda motornya. Bahkan sekolah mendukung siswa yang ingin jadi pembalap menggantikan Rio Haryanto dari Solo .

telah dibaca: 26 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *