Rencana Penataan Rowo Jombor

Bupati Klaten Sri Mulyani, Kepala Kepala  Balai  Besar  Wilayah  Sungai (BBWS) Bengawan  Solo  Charisal A. Manu dan Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten  Klaten Joko Sawaldi, Jumat (02/02/2018) melakukan peninjauan ke Obyek  Wisata Rowo Jombor di Desa  Krakitan  Kecamatan  Bayat.

Rowo Jombor yang kondisinya saat ini kurang menarik karena dipenuhi dengan tanaman liar enceng gondok, akan dimaksimalkan dengan normalisasi dan mengangkat eneng gondok, rencana tersebut mendapat dukungan dari Kepala BBWS Bengawan Solo yang akan memfasilitasi membersihkan tumbuhan enceng gondok dengan mengerahkan eksavator kelokasi.

Fungsi ekonomi kreatif dan pariwisata berbasis masyarakat juga menjadi bagian penataan Rowo Jombor, setelah membersihkan enceng gondok langkah selanjutnya menata warung apung. “Rencananya nanti warung-warung apung  akan  kami geser dilahan kasnya Desa Krakitan dan Desa Krakitan sudah  bersedia untuk  menampung  warung  apung,” ujar Sri  Mulyani.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder bekerjasama dalam mengembangkan potensi pariwisata Rowo Jombor, dengan peningkatan pariwisata secara otomatis akan memajukan ekonomi masyarakat.

Dalam akun media sosial twitter Bupati Klaten @yanisunarno menyampaikan, ” Berdiskusi dengan Kepala BBWS Bengawan Solo, Prof Suratman UGM serta Perwakilan DPU Jateng tentang penataan Rowo Jombor agar lebih tertata. Ada masukan agar Rowo Jombor lebih menarik?”

 

telah dibaca: 147 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *