Ribuan Relawan Bersihkan Kali di Kota Klaten

[/spencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-1 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-2 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-3 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-4 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-5 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-6 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-7 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-8 pencanangan-gerakan-pengurangan-risiko-bencana-9u_frame]

Kepala BPBD Klaten, Bambang Giyanto pada pencanangan gerakan nasional pengurangan resiko bencana  di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu, 13 November 2016  menjelaskan, setelah  pencanangan gerakan nasional pengurangan resiko bencana dilanjutkan dengan bersih-bersih sungai yang ada di Kota Klaten antara lain    Kali Lunyu, Kali Glogok dan Kali Jalidin di wilayah kota. Ribuan relawan bersama warga  dikerahkan untuk membersihkan sungai dari sampah.

Tampak relawan  berbaur dengan warga sekitar untuk membersihkan sungai. Pembersihan sungai merupakan bagian dari pengurangan risiko bencana, untuk mencegah banjir.  Pada acara tersebut juga digelar beberapa stan pameran antara lain stan bank sampah yang akan memamerkan berbagai hasil kreasi dari sampah, stan hidroponik dan stan elektrolisa air.

Srikandi Sungai juga memberikan pembekalan bagi   relawan di Stadion Trikoyo. Mereka juga mengkampanyekan belanja cantik tanpa plastik dengan membagikan tas ramah lingkungan dan tanaman kepada masyarakat luas.

Kepengurusan Srikandi Sungai Klaten   diketuai Sri Susilowati dengan pengurus dari berbagai    organisasi antara lain Dharma Wanita, PKK, Aisyiyah, Muslimat NU  dan beberapa organisasi wanita lainnya. Kegiatan pencanangan gerakan nasional pengurangan resiko bencana yang dilanjautkan membersihkan beberapa sungai di Klaten selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

Sumber

telah dibaca: 93 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *