Road Show Bus Antikorupsi KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi “

Klaten, Komisi Pemberantasan Korupsi Repulik Indonesia (KPK-RI) mengadakan Road Show Bus Antikorupsi KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi “ di Kabupaten Klaten. Pembukaan Road Show Bus Antikorupsi KPK bertempat di Gedung RSPD Kabupaten Klaten, Selasa (16/10) dan berlangsung dua hari sampai Rabu17 Oktober 2018. Acara dihadiri oleh Pimpinan KPK RI Basaria Panjaitan, Bupati Klaten dan Forkominda Kabupaten Klaten.

Dengan adanya Roadshow Bus Anti Korupsi KPK, Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap memberi nilai manfaat dan kebaikan bagi pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda pemerintah di Kabupaten Klaten Bersinar. Beliau juga berharap dengan adanya acara ini dapat meneguhkan dan menambah keyakinan bagi keluarga besar birokrasi Klaten dalam komitmen tinggi menjalankan Pemerintahan secara bersih, jujur, dan transparan.

Sri Mulyani menambahkan, acara tersebut bisa memberikan pesan dan edukasi sehingga meneguhkan pribadi yang kuat dalam karakter diri birokrat yang bersih hebat dilandasi keberanian memilih sikap jujur, berani jujur hebat.

Bupati Klaten menghimbau kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kabupaten Klaten untuk menjaga kehormatan diri dan profesi serta bersungguh sungguh menjadi abdi Negara yang jujur, bersih, dan amanah.

Pimpinan KPK RI, Basaria Panjaitan menjelaskan korupsi adalah penyelewengan atau penyalahgunaan jabatan demi kepentingan pribadi atau orang lain termasuk keluarga dan kerabat sebagai contoh gratifikasi, suap, dan pemerasan. Tugas dan fungsi KPK antara lain monitoring, koordinasi, supervisi, pencegahan, dan penyelidikan, penyidik, dan penuntunan.

Basaria Panjaitan mengatakan nilai-nilai integritas antara lain jujur, peduli, mandiri disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil, dansabar.

telah dibaca: 9 kali

Comments are closed.