SATE KAMBING KUPANG TAK HANYA TERKENAL DI WILAYAH KLATEN

sate-kambingsate kambing kupangKlaten – Kabupaten Klaten selain dikenal memiliki banyak tempat tujuan wisata yang menarik  ternyata juga memiliki banyak tempat jajan kuliner yang tidak boleh sampai terlewatkan, salah satunya adalah warung sate di Kupang Kecamatan Karangdowo Klaten, berlokasi sekitar 15Km tenggara dari pusat kota Klaten berada di sebuah pedesaan yang masih asri di jalan yang menghubungkan Kecamatan Karangdowo dan Juwiring, terdapat papan penunjuk untuk samapai ke warung. Warung yang termasuk legendaris ini telah sangat dikenal oleh penggemar kuliner sate kambing tak hanya di wilayah Klaten, namun juga Solo, Sukoharjo dan Jogjakarta.

Ketika memasuki warung ini, kemungkinan Anda akan menemui langsung sang pemilik warung, Bapak Nardi yang sedang memanggang sate. Menurut dia usaha ini adalah usaha turun temurun mulai dirintis sejak tahun 1960 dan saat ini dirinya merupakan generasi ketiga. Dalam sehari dia rata-rata menyembelih satu ekor kambing untuk usaha yang digelutinya ini. Dia membuka warungnya setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 4 sore, dari usaha ini dia mengaku memperoleh omzet penjualan berkisar 1,6 juta hingga 2 juta tiap harinya.

Selain menyediakan sate, warung itu juga menyediakan gulai kambing, tonseng dan tengkleng. Sebagai menu andalannya, sajian sate daging kambing muda yang empuk dengan campuran bumbu di warung ini selalu berhasil menarik orang untuk mendatangi  warung ini. Makanya jika Anda penggemar sate kambing dan sedang berkunjung di Klaten mampirlah ke sate kupang ini.

telah dibaca: 1123 kali

Bagikan melalui:

Comments are closed