Sekda Jawa Tengah Puas Pengelolaan Pengaduan di Klaten

Di hadapan sejumlah wartawan, Plt Bupati Klaten Sri Mulyani dan sejumlah pejabat, Sri Puryono Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah menyatakan puas pengelolaan pengaduan di Kabupaten Klaten. Sambil menunjukkan rekapitulasi pengaduan 2016 yang disodorkan petugas kepada awak media, Sri Puryono menyatakan “Ini bukti handle complain pengaduan sudah jalan di Kabupaten Klaten “.

Permintaan data pengaduan oleh Sekda Jawa Tengah diluar perkiraan 400 peserta Rakorlak. Awalnya di acara rakor pembangunan yang digelar rutin tiap tiga bulan itu, Sri Puryono mencari pejabat Bagian Humas yang mengelola pengaduan maturibu 2016. Waktu itu Wahyudi Martono Kepala Bagian Humas berhalangan hadir rakor karena melaksanakan perintah Bupati membuka penyuluhan TMMD di Gantiwarno. Sementara pejabat Bagian Humas yang lain menerima kedatangan tamu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang pengaduan di ruang kerja Sekda Klaten di pimpin Sri Winoto selaku Asisten Administrasi.
Permintaan data rekapitulasi pengaduan mendadak di acara Rakorlak itu tak urung membuat petugas panas dingin. Sambil berlari petugas Bagian Humas berkesempatan menyampaikan rekapitulasi pengaduan 2016 berikut penanganannya sesaat sebelum Sekda Provinsi Jawa Tengah itu memasuki mobil dinasnya.

Sri Winoto selaku kordinator pengaduan Matur ibu 2016 kepada mengatakan untuk meningkatkan kinerja pengaduan ke depan akan dibentuk tim reaksi cepat tiap urusan. Hal ini dimaksud agar pola kerja penanganan pengaduan lebih jelas dan terukur.

Berdasarkan data yang dihimpun data aduan masyarakat yang masuk di website Maturibu sebanyak 119 terhitung sejak diluncurkan 28 Juli 2016 sampai akhir Desember. Data ini masih bertambah jika digabung dengan aduan yang masuk melalui PPID, SMS laporgub maupun twitter. Permasalahan aduan yang dominan adalah infrastruktur sebanyak 32 kasus dan kependudukan 31 kasus (Jepe 75).

Sumber

telah dibaca: 37 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *