Si Bagus Sebagai Sistem Informasi Jadwal Penggunaan Pendopo Kab. Klaten

home

Pemerintah Kabupaten  Klaten melalui satuan kerja Bagian Umum Setda Klaten meluncurkan layanan publik Sistem Informasi Bagian Umum Setda atau dikenal dengan Si Bagus. Layanan publik ini membuka informasi yang transparan terutama arus surat – menyurat yang masuk ke Pemkab Klaten sekaligus pemanfaatan aset setda seperti Pendopo dan  ruang rapat di lingkungan setda.  Demikian disampaikan Amin Mustofa, Kepala Bagian Umum Setda Klaten.

Amin Mustofa menjelaskan program Si Bagus untuk mengantisipasi kemungkinan arsip atau dokumen penting yang hilang. Beberapa kali surat atau dokumen yang hilang tidak boleh terjadi karena sekecil apa pun surat adalah dokumen penting. Dalam sehari 50 sampai 100 surat masuk ke Bagian Umum.  Kalau tidak ada sistim yang tepat, bukan tidak mungkin akan menyebabkan arsip itu hilang sehingga mengganggu kelancaran tugas.

Selain menekan kemungkinan surat hilang, Amin Mustopa menambahkan Program Si Bagus juga menawarkan informasi terbuka terhadap penggunaan gedung pendopo atau tempat-tempat rapat di Setda Klaten.  Padatnya kegiatan rapat sering menyebabkan benturan bagi masyarakat pengguna atau SKPD pemakai.  Nantinya masyarakat atau SKPD bisa melihat langsung di website resmi Pemkab Klaten dengan alamat sibagus.klatenkab.go.id agar penggunaan fasilitas gedung di Pemkab Klaten lebih efektif. (Joko Priyono)

Sumber

telah dibaca: 47 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *