Sosialisasi Dan penyuluhan Hukum Sekolah Diikuti 4.500 Pendidik

KLATEN – Sebanyak 4.500 peserta mengikuti sosialisasi dan penyuluhan hukum sekolah yang diadakan di GOR Gelarsena Klaten, Senin (9/10). Sosialisasi diadakan selama lima hari untuk sekolah SD dan SMP di lima eks Kawedanan di Kabupaten Klaten. Tampil sebagai pembicara tim dari Polres Klaten, Kejaksaan Negeri dan Dinas Pendidikan Klaten.

Ketua panitia, Guritno menjelaskan, sosialisasi dan penyuluhan hukum sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum warga sekolah. Dengan demikian diharapkan, warga sekolah menjadi tahu dan sadar akan hukum dan peraturan perudang-undangan yang berlaku.
“Kita berharap, setelah sosialisasi dan penyuluhan hukum ini terjalin komunikasi dan koordinasi di antara warga sekolah (guru dan siswa). Sehingga bisa meminimalkan terjadinya pelanggaran hukum di sekolah,” harapnya.

Sosialisasi dan penyuluhan hukum ini dilakukan per eks Kawedanan. Setiap sekolah diminta mengirimkan 5 peserta, yang terdiri dari kepala sekolah, komite sekolah, guru, dan siswa. Sedang narasumber sosialisasi dari Dinas Pendidikan, Kejaksaan, dan Polres Klaten.

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Klaten Masruri Abdul Aziz menyampaikan materi mengenai perlindungan anak. Agar penyampaian materi tidak menjemukan, maka Aziz menggunakan metode dialog dan tanya jawab.
“Saya menyambut baik acara sosialisasi dan penyuluhan hokum seperti ini. Acara ini positif, karena anak-anak dikenalkan dengan hukum sejak dini,” ucapnya.

telah dibaca: 5 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *