Sri Hartini dan Sri Mulyani Resmi Pimpin Klaten

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten 2016 - 2021

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten 2016 – 2021

Klaten – Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih periode 2016 -2021 Sri Hartini – Sri Mulyani resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersamaan dengan 17 kepala daerah terpilih di  Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, pada Rabu (17/2).

Atas nama Presiden, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengambil sumpah 17 bupati/wali kota beserta wakilnya yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan penyerahan petikan putusan Menteri Dalam Negeri.

“Pada hari ini, Rabu 17 Februari 2016, saya Gubernur Jawa Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan resmi melantik saudara-saudari yang nama-namanya tercantum dalam keputusan Menteri Dalam Negeri, tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota,” kata Ganjar dalam upacara pelantikan.

“Saya percaya, saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan. Atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” tuturnya. Ganjar Pranowo juga  menyatakan, sumpah jabatan yang diambil Bupati atau Wali Kota mengandung tanggungjawab terhadap rakyat dan Tuhan Yang Maha Esa. “Sumpah atau janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap kesejahtetaan rakyat. Sumpah ini untuk disadari disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,”.

Pelantikan yang dipusatkan di Semarang juga ditandai dengan Pesta Rakyat yang menyajikan berupa makanan tradisional dari kabupaten/kota yang pimpinannya dilantik hari itu. Rencananya acara serah terima jabatan dari Pj Bupati H Jaka Sawaldi kepada Sri Hartini – Sri Mulyani akan dilaksanakan kamis (18/2). Acaranya akan menghadirkan setidaknya 2.500 undangan.

telah dibaca: 668 kali

Comments are closed.