Sri Puryono Minta Pejabat Klaten Segera Dilantik

 

Jum’at (06/01) di ruang rapat B2 Setda Sekretrais Daerah (Sekda) Propinsi Jawa Tengah DR Sri Puryono Karto Soedarmo memberi pengarahan pada  seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, mulai dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hajah Sri Mulyani, Sekda Haji Jaka Sawaldi, Staf Ahli Bupati,  para asisten Sekda, kepala SKPD dan pejabat yang lain. Kehadirannya Sekda Prop didampingi pejabat propinsi yang lain yaitu kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mohamad Arief Irwanto, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Heru Setyadi.

Sekda Prop Jateng Sri Puryono mengatakan, dengan telah ditunjuknya Hajah Sri Mulyani sebagai Plt Bupati Klaten maka langkah yang harus segera diambil adalah melantik para pejabat Pemkab setempat agar dapat bekerja dengan tenang. ‘’ Dalam jangka waktu satu atau dua hari kedepan semua pejabat harus segera  dilantik  sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Klaten harus tetap berjalan sehingga merugikan kepentingan rakyat.

Secara khusus kepada pelaksana tugas bupati, Sri Mulyani utusan Gubernur Jawa Tengah ini minta agar segera diambil langkah-langkah strategis diantara jajaran Pemkab Klaten khususnya memberi layanan masyarakat yang prima.  Ukuran layanan yang prima Kata Sri Puryono adalah layanan yang mudah, cepat dan akuntabel.  Berikan informasi yang jelas syarat-syarat yang dibutuhkan, penyelesaian wajtu yang terukur dan bisa dipertanggung-jawabkan.  Kalau perlu buat sistim E-kinerja bagi semua ASN sehingga pengawasan dan penilaian setiap abdi negara bisa diukur secara baik.

Pesan penting lain Sri Puryono juga minta  agar semua pejabat di Klaten menunjukan loyalitasnya kepada pelaksana tugas Sri Mulyani. Peristiwa OTT yang lalu harus menjadi hikmah dan pelajaran.  Klaten tidak boleh redup, seperti slogan Klaten bersinar harus memberi semangat bagi seluruh ASN bekerja untuk rakyat. Menghadapi kondisi ini Sri Puryono minta agar jajaran Pemkab Klaten menjaga kondusifitas dan tidak melakukan aktiifitas keluar kota.

telah dibaca: 117 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *