Tebar Benih Ikan Untuk Menjaga Ekosistem Sungai

Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Pertanian Klaten menyebar benih ikan di lima kecamatan, yaitu di Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari, Desa Kupang Kecamatan Karangdowo, Desa Pandeyan Kecamatan Jatinom, Desa Kotesan Kecamatan Prambanan, Belangwetan Kecamatan Klaten Utara.
Total Benih Ikan yang disebar sejumlah 770.000 ekor, yang terdiri dari 500 ekor benih ikan nila dan 270.000 ekor benih ikan lele.
Tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum khususnya sungai dan menambah ketersediaan stok ikan di perairan umum.
Dinas Pertanian  menghimbau masyarakat agar ikut aktif menjaga dan mengawasi sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga dan jangan menangkap ikan yang masih kecil, dan memberi kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar.
Masyarakat juga diminta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem seperti menggunakan racun, strum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan.
Jadwal penebaran benih ikan di Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari dilaksanakan pada hari Senin (6/6), Desa Kupang Kecamatan Karangdowo  pada hari Selasa (7/6), Rabu di Kotesan Kecamatan Prambanan, Kamis di Desa pandeyan Kecamatan Jatinom, dan Jumat di Belangwetan Kecamatan Klaten Utara
.menyebar benih ikan di sungai menyebar benih ikan di sungai3 menyebar benih ikan di sungai2

telah dibaca: 101 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *