Tutup Tahun, Festival Onthel Klaten Diikuti 500 Peserta

x19-00-06-images.jpg.pagespeed.ic.5UyIEieJam
18-59-51-images
berita_473545_800x600_foto_1(1)

KLATEN – Festival Onthel Klaten memeriahkan tutup tahun 2017. Acara yang digelar di Alun-alun Krido Mudo Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Minggu (31/12), itu diikuti oleh 500 peserta.

Ketua Panitia Festival, Agus Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 12 komunitas sepeda dari Klaten dan Kalasan (DIY).

Perjalanan dimulai dari Alun-alun Krido Mudo, kemudian mengelilingi persawahan Desa Jomboran, dengan menempuh jarak sejauh 15 kilometer dan finish kembali di alun-alun semula.

Menurutnya, dalam Festival Onthel para peserta sangat bersemangat bahkan sebagian tampil unik dengan mengenakan pakaian sorjan dan caping.

“Rute yang dipilih merupakan areal persawahan yang menjadi ikon Desapolitan Jomboran, antara lain dimaksudkan untuk membangun silaturahim antara warga khususnya bagi pecinta sepeda onthel di Klaten,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Pantoro, sangat mengapresiasi gelaran Festival Onthel. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dikembangkan.

“Kegiatan ini merupakan awal yang bagus dan sebagai ikonnya sepeda onthel di Kabupaten Klaten, serta ke depannya diharapkan juga bisa dikembangkan di wilayah Jimbung atau kawasan Candi Plaosan sambil mempromosikan wisata di Kabupaten Klaten,” terangnya.

Sumber

telah dibaca: 35 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *