Umat islam Perlu Mempelajari Al Qur’an Karena Mengandung Petunjuk bagi Manusia

IMG_4523
IMG_4519

Klaten – Senin (12/06) malam Tim Sholat Tarawih Keliling (Tarling) Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Klaten tahun 1438H / 2017 Masehi melaksanakan tarling putaran 6 di masjid Al HUDHA dukuh Jatiwoyo Desa Mayungan Kecamatan Ngawen. Tim beranggotakan Kapolres AKBP M. Darwis, Dandim 0723, Kajari Zuhandy, Ketua Pengadilan Negeri Hisbullah Idris, Kepala Kemenag Klaten DR Masmin Afif  dan pimpinan organisasi perangkat daerah,  dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Haji Jaka Sawaldi mewakili Pelaksana tugas (Plt) bupati Klaten Hajah Sri Mulyani masing-masing beserta istri.

Pelaksanaan tarling diikuti ratusan warga umat islam sekitar yang memenuhi masjid berukuran 13,5m x 32m.  juga dilaksanakan penyerahan bantuan uang penyelenggaraan sebesar Rp15 juta oleh Sekda dan enam mushaf Al-Qur’an oleh Masmin Afif kepada Sofyan ketua Takmir masjid setempat. Sholat berjama’ah dipimpin oleh Imam sholat Haji Ibrahim danmauidhoh hasanah oleh KH Mustari dengan tema pentingnya mempelajari Al Qur’an bagi umat Islam .

Plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Sekda Haji Jaka Sawaldi mengatakan, kegiatan sholat Tarwih keliling Muspida selain untuk melaksanakan ibadah juga dapat digunakan untuk saling tukar informasi antara pejabat Sipil, TNI, POLRI Klaten dengan masyarakat terkait dinamika pembangunan. Disamping itu sesuai misi tim Tarling acara dimaksud juga dilakukan untuk menyemarakkan Ramadhan melalui ceramah keagamaan,menyerap dan menampung aspirasi masyarakat terkait kesinambungan pembangunan.

Ketua takmir masjid Al Huda , Sofyan didamping kepala desa Mayungan, masjid Al Huda ukuran 13,5m x 32m selesai dibangun tahun 2015 menghabiskan dana sebesar Rp1,2 milyar berasal dari bantuan sebuah lembaga di Surabaya sebesar Rp. 170 juta lainnya swadaya masyarakat. Tanah dibangun di atas tanah wakaf Haji Sukemi dan Hajah Siti Munawaroh ukuran 14m x 42m.

Camat Ngawen Nanang Widyatmoko mengemukakan, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat yang jumlahnya sekitar 45 ribu lebih tidak lama lagi akan dibangun kantor Polsek Ngawen di Desa Kahuman. Disamping itu untuk meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian, pemerintah juga akan membangun pasar rakyat Ngupit atau dikenal pasar Totogan. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat yang membutuhkan ujarnya.

Penceramah KH.Mustari mengemukakan, kitab Suci Al Qur’an diturunkan ke bumi untuk dijadikan petunjuk pada manusia, sekaligus sebagai pembeda antara yang salah dan yang benar.  Karena kitab suci tersebut (Al Qur’an) memuat kitab-kitab suci yang diturunkan pada nabi sebelumnya antara lain nabi Dawud, nabi Musa, nabi Isya dan lain-lain serta kejadian di akhir zaman. “Bagi yang membaca dinilai sebagai ibadah, bisa digunakan sebagai obat bagi yang hatinya gelisah dan manfaat yang lainnya, sehingga umat Islam perlu membaca, mempelajari, mengamalkan dan mengajarkannya pada yang lain ujarnya.

telah dibaca: 33 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *