Upacara Pedang Pora Iringi Sertijab, Juli Agung Pramono Resmi Gantikan M Darwis

Klaten – Tradisi penyambutan untuk Kapolres Klaten dilakukan dengan kegiatan upacara pedang pora, pada Kamis (05/10/2017). Upacara dilakukan di halaman Mapolres setempat guna menyambut kedatangan Kapolres Klaten baru, AKBP Juli Agung Pramono yang menggantikan Kapolres lama AKBP M Darwis.
AKP Aliyah Fatma, Kasubbag Humas Polres Klaten, mengatakan dalam tradisi pedang pora ini diikuti oleh seluruh perwira utama. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh semua anggota Polres Klaten serta Bhayangkari. Usai dilakukan upacara, kegiatan dilanjutkan pemotongan tali pita.
“Semua personil yang ada di lingkungan Polres hadir dalam upacara penyambutan ini,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, akan melanjutkan kebijakan yang telah terselenggara dengan baik, dan akan lebih meningkatkan dalam pemberian pelayanan keamanan kepada masyarakat.
“Kami akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Kapolres baru, AKBP Juli Agung Pramono resmi menggantikan Kapolres lama, AKBP M Darwis yang saat ini beralih tugas menjadi Kasubbag Sumda Bagrendafung Rorenmin Itwasum Polri. Untuk serah terima jabatan sendiri sudah dilakukan di Mapolda Jawa Tengah (Jateng) pada beberapa waktu lalu.
Sebagai informasi, Juli Agung sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Batang tahun 2016 lalu. Berbagai pengalaman yang sudah dijalani diantaranya menjadi Pamen di Polda Maluku pada tahun 2012, menjadi Kasatnarkoba Polrestabes Semarang pada tahun 2014, serta menjadi Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jateng tahun 2016.

telah dibaca: 118 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *