11.000 Siswa Ikuti Apel Deklarasi dan Aksi Siswa Peduli Lingkungan

 

11.000 Siswa dari SD, SMP, SMA/SMK di wilayah Kabupaten Klaten ikuti Apel Deklarasi dan Aksi Siswa Peduli Lingkungan, yang digelar di Alun – Alun Klaten turut hadir Bupati Klaten berserta pejabat muspida.

Kegiatan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Klaten ini bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik, untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. setelah mengikuti apel, para siswa melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon di tujuh lokasi di antaranya,  lingkungan Alun-Alun Klaten, Taman Kota Gayamprit, Taman Lampion, Taman Gergunung, Taman Hutan Kota Sungkur, Masjid Al Aqsa dan Gor Gelarsena.

Dalam Sambutannya Bupati Klaten menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta apel untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran untuk menjaga lingkungan yang bersih serta sehat, serta semoga dengan kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dengan berbagai upaya, mengingat begitu banyak bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari pencemaran lingkungan.

“Para guru dan Kepala Sekolah penting untuk membuka wacana  bagi para siswa agar mereka  terpanggil untuk mengembangkan  gagasan dan pemikirannya sebagai  ajang mencurahkan kecintannya  terhadap lingkungan” Kata Bupati Klaten.

telah dibaca: 88 kali

Comments are closed.