2022 Pemerintah Fokuskan Pemulihan Ekonomi

KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Klaten menampung aspirasi masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022, pada Rabu (31/03/2021) di Pendopo Setda Kabupaten Klaten. Dengan mendorong Pemulihan Ekonomi melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan pengembangan potensi lokal.

Dihadapan Forkopimda, Kepala OPD, masyarakat dan seluruh hadirin yang mengikuti Musrenbang RKPD 2022, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD merupakan forum para pemangku kepentingan untuk membahas untuk menyepakati usulan dan prioritas pembangunan. Maka atas dasar itu semuanya Ia mengapresiasi memberikan penghargaan dan harapan agar forum ini dapat merumuskan prioritas pembangunan di tahun 2022.

“Saya tegaskan bahwa prioritas usulan bukanlah daftar keinginan, tapi daftar usulan yang jadi kebutuhan berkaitan dengan pencapaian visi pemerintah Kabupaten Klaten yaitu terwujudnya Masyarakat Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing” ungkapnya

Ia juga ingin menjamin sinergitas pembangunan ditingkat pusat provinsi dan kabupaten dengan mengusung tema pembangunan Kabupaten Klaten tahun 2022 diarahkan kepada pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan pengembangan potensi lokal. Agar relevan pemulihan ekonomi membangun kembali bangkit dan membangun kembali bangsa kita wilayah kita dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Inilah Waktu Yang tepat Untuk Tidur di Saat Puasa

Pada kesempatan tersebut ada sekitar 10 orang yang secara langsung memberi usulan dan mewakili berbagai kalangan baik dari yang hadir di pendopo ataupun melalui zoom meeting. Diantaranya dari Dewan Kesenian Klaten, disabilitas, jurnalis, kepala desa, lansia, masyarakat umum dan lainnya.

Sri Mulyani langsung merespon usulan yang diberikan dan mengapresiasi kepada masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Klaten.
“Pada forum yang luar biasa ini, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Bahwa saran masukan panjenengan luar biasa untuk mendukung Klaten yang keren, maju, mandiri dan sejartera. Sekali lagi semua usulan yang diberikan nanti akan kami tampung, akan kami rencanakan dan akan kami dilaksanakan InshaAllah ditahun 2022” pungkasnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 55 kali

Comments are closed.