215 Tumpeng Dipersiapkan di Upacara Hari Jadi Klaten ke-215

Sebanyak 215 tumpeng dipersiapkan dalam rangka memeriahkan upacara hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten pada Minggu, 28 Juli 2019 di Alun-alun Klaten. Tumpeng akan dikirab dan dibuat sebuah formasi 215 sebelum dimakan secara bersama-sama, pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Jumpa pers menyongsong puncak hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten di Rumah Makan Mayar Ngaran Mlese Klaten, Kamis, 18 Juli 2019. Acara jumpa pers diikuti para wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten baik media cetak, media elektonik maupun media online bebasis media dalam jaringan (daring).

Ketua I Panitia Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten, dr Rony Roekmito, MKes didampingi sejumlah panitia inti hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten antara lain H Joko Wiyono S.Sos MM, Ir Wahyu Prasetyo MSi, Drs Ir H Abdul Mursyid MT dan H Wahyudi Martono SSos MM., juga dihadiri jajaran staf panitia hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten dari Bagian Humas dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Klaten.

Rony Roekmito mengatakan, setelah dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis selanjutnya tumpeng yang akan dibawa 215 pelajar tersebut sebagian dibawa ke sisi utara dan sisi selatan Alun-alun Klaten. Di sisi utara dan selatan Alun-alun Klaten disiapkan karpet untuk makan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), tamu undangan dan peserta upacara.

H Joko Wiyono SSos MM mengungkapkan, pada saat makan bersama tumpeng hari jadi ke-215, panitia juga menyiapkan minuman berupa dawet dan cuci tangan yang disiapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten. Kegiatan akan dilanjutkan ziarah ke Makam Eyang Melati dan Makam Kajoran.

Lebih lanjut H Joko Wiyono SSos MM mengatakan, kegiatan panitia hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten terus berlanjut. Yang baru saja digelar pada 14 dan 15 Juli Festival Candi Sojiwan. Saat ini 15-19 Juli diadakan Festival Ketoprak Antarkecamatan di RSPD, 19 Juli pentas tari topeng di RSPD, 20 Juli lomba lari Jombor Run, 20 Juli wayang kulit di Alun-alun Klaten.
Selanjutnya, kata H Purwanto, lomba gejog lesung 22 Juli di Lapangan Barepan, festival lebaran ikan di Desa Gemblegan, Kalikotes pada 27 Juli, lalu 27 dan 28 Juli VW Bahagia di Lapangan Timur Candi Sewu Prambanan. Pada 31 Juli diadakan ketoprak kolaborasi seniman dan pejabat di Alun-alun Klaten dan pada bulan Agustus juga banyak digelar kegiatan.

telah dibaca: 178 kali

Comments are closed.