24 SSB Jateng-DIY Ikuti Festival Sepak Bola Piala Dandodiklatpur


KLATEN – Sebanyak 24 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jawa Tengah dan DIY mengikuti festival sepak bola Piala Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran Resimen Induk Kodam IV/Diponegoro (Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro). Festival sepak bola U-11 tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Danguran, Klaten Selatan, Sabtu-Minggu (18-19/6/2022).
Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam sambutan yang disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono menyampaikan pembinaan atlet sepak bola harus diselenggarakan secara berkesinambungan. Hal tersebut guna mencapai prestasi yang optimal, mengingat sepak bola merupakan olah raga yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia dari semua kalangan, namun jika dilihat secara prestasi sepak bola kita belum menunjukkan prestasi yang optimal.
“Pola latihan yang dipadu dengan turnamen sepak bola menjadi solusi agar bakat dan minat anak-anak dan generasi muda dalam bidang sepak bola dapat tersalurkan dengan baik,” papar Bupati dalam sambutannya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Sri Mulyani juga menegaskan melalui turnamen ini juga diharapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang mendapat pembinaan lebih lanjut, dan secara jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang handal bagi Kabupaten Klaten.
Sebanyak 24 tim yang andil dalam turnamen tersebut dibagi ke dalam enam grup dengan masing-masing grup berisi empat tim. Pertandingan diselanggarakan dengan durasi 10 menit setiap babaknya.
Jajang menambahkan ke depannya Pemkab Klaten akan berusaha menindaklanjuti pembinaan persepakbolaan berkolaborasi dengan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Klaten (ASKAB). “Tentunya Pemerintah Kabupaten Klaten akan merumuskan untuk menyelenggarakan even-even yang lebih besar lagi. Kedepan akan diupayakan pembinaan di berbagai usia. Diusahakan akan terus nyambung dalam pembinaan sepak bola. Festival sepak bola Piala Bupati Klaten itu luar biasa. Itu akan diwujudkan. Jajang Prihono mengapresiasi atas fasilitas lapangan di Dodiklatpur,” paparnya.
Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Letkol (Inf) Marolop Edison Bala Hutapea menjelaskan festival sepak bola U-11 itu menjadi ruang bagi atlet dari SSB di Jateng dan DIY untuk mengasah kemampuan individu hingga tim. Terlebih selama dua tahun terakhir nyaris tidak ada turnamen sepak bola yang digelar akibat pandemi Covid-19.
“Saya berharap dapat digelar turnamen yang lebih besar seperti turnamen sepak bola Bupati Klaten Cup sehingga menambah daya dorong SSB untuk terus latihan. Melalui berbagai turnamen tersebut, nantinya diharapkan mampu melahirkan atlet yang berprestasi,” katanya. (ang/Kominfo-klt)

Baca Juga:  Mau Beli Hewan Kurban? Simak Imbauan DKPP Klaten

telah dibaca: 37 kali

Comments are closed.