28 Bus Mudik Gratis Diberangkatkan Jemput Warga Klaten di Jakarta

KLATEN- Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya secara simbolik melepas keberangkatan armada bus gratis untuk menjemput warga Kabupaten Klaten yang hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kota Bersinar. Sebanyak 28 armada disedikan masing – masing dari Pemerintah Kabupaten Klaten lima armada bus, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyediakan tiga armada, ditambah 20 armada dari Kementerian Perhubungan.

“Pemerintah Kabupaten Klaten mengirim armada bus ke Jakarta untuk menjemput warga perantauan (warga Klaten) yang akan mudik di Hari Raya Idul Fitri ini,” jelas Wakil Bupati Klaten kepada Tim Diskominfo Klaten.

Yoga menyebutkan armada bus yang diberangkatkan Rabu (27/04/2022) dari Halaman Pendopo Setda Kabupaten Klaten sejumlah empat unit, dan sisanya sudah berada di pusat penjemputan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Yoga memapaparkan setiap bus berkapasitas 50 orang, sehingga total pemudik yang akan pulang ke Kabupaten Klaten sejumlah 1.400 orang. Ia menambahkan kegiatan mudik gratis ini merupakan kerjasama Pemkab Klaten dengan paguyuban warga Klaten yang berada di ibukota dan disosialisasikan melalui media sosial.

Baca Juga:  Pola Hidup Sehat Harus Jadi Gaya Hidup

“Harapan kami masyarakat Klaten yang merantau bisa pulang dengan selamat dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan suka cita. Tentunya bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten Klaten, sehingga bisa meramaikan suasana Idul Fitri dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati Klaten.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Supriyono menjelaskan bahwa saat ini perjalanan lebih cepat karena adanya tol (jalan bebas hambatan).

“Berangkat dari sana (Jakarta) tanggal 28 April jam sepuluh pagi, perkiraan sekitar jam tujuh atau delapan malam kalau lancar sudah tiba di Terminal Ir. Soekarno,” ungkap Supriyono.

Supriyono menyampaikan pendaftaran dibuka mulai dua minggu sebelum pelaksanaan mudik gratis.
Adapun kriteria pemudik yang mendapat fasilitas bus mudik gratis adalah warga Klaten dan diutamakan yang sudah melakukan vaksin booster atau vaksin ketiga. Bagi yang belum vaksin ketiga harus melakukan swab antigen sesaui instruksi Kemenhub terkait perjalanan.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 79 kali

Comments are closed.